Resep Krupuk seblak pedas Anti Gagal

Madge Webb   13/07/2020 02:25

Krupuk seblak pedas
Krupuk seblak pedas

Anda sedang mencari ide resep krupuk seblak pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal krupuk seblak pedas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari krupuk seblak pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan krupuk seblak pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Seblak krupuk sederhana enak lainnya. Resep cara membuat seblak basah krupuk pedas : Panaskan air sampai mendidih, dan rendamkan krupuk mental sampai lumer, tiriskan. Tambahkan sedikit minyak goreng agar krupuk tidak lengket dan rata.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah krupuk seblak pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Krupuk seblak pedas menggunakan 6 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Krupuk seblak pedas:
  1. Sediakan 200 gram Krupuk tersanjung
  2. Gunakan 2 ruas Kencur
  3. Siapkan 2 siung Bawang putih
  4. Gunakan 3 lembar Daun jeruk
  5. Sediakan 1 1/2 sdt Kaldu bubuk
  6. Siapkan 5 buah Cabe rawit kering

Kalau dalam bahasa secara umum dikenal dengan sebutan krupuk. Namun apa bedanya seblak goreng dari kami, kalau seblak lainnnya murni hanya menggunakan tepung aci dan terigu saja, kerupuk seblak pedas kami menggunakan bahan daging ikan laut sebagai bahan campuran, sehingga kemplang krupuk ikan kami memiliki cita rasa ikan yang begitu nendang. Resep Seblak Kerupuk Basah Khas Bandung - Kota Bandung memang surganya pecinta kuliner khususnya di jajanan unik dan masakan lezat. Kini Bandung kembali memberikan salah satu jajanan kekinian yang sedang.

Langkah-langkah menyiapkan Krupuk seblak pedas:
  1. Rendam krupuk menggunakan minyak dingin selama 30 menit
  2. Iris tipis bawang, kencur dan daun jeruk. Goreng hingga kering
  3. Setelah d goreng haluskan bersama cabe dan kaldu nya hingga halus
  4. Goreng krupuk yang sudah d rendam minyak tadi menggunakan api kecil hingga matang. Lalu angkat dan tiriskan
  5. Setelah d tiriskan campurkan dengan bumbu yang sudah d haluskan tadi. Siap untuk di nikmati

Seblak, saat ini menjadi makanan jajanan yang populer. Makanan khas Bandung ini banyak peminatnya lantaran rasanya yang gurih pedas dan enak. Makanan berasa pedas ini dinamai kerupuk seblak kering pedas gurih. Kerupuk seblak merupakan makanan khas Bandung, Jawa Barat yang memiliki rasa gurih dan pedas tentunya. Lihat juga resep Kerupuk seblak kering enak lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan krupuk seblak pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved