Resep Ayam Goreng Tepung Saus Asem Pedas Manis yang Bikin Ngiler

Mildred Lyons   31/10/2020 23:13

Ayam Goreng Tepung Saus Asem Pedas Manis
Ayam Goreng Tepung Saus Asem Pedas Manis

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng tepung saus asem pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng tepung saus asem pedas manis yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam Kuluyuk (Ayam Tepung Saus Asam Manis) enak lainnya. Jika ayam goreng tepung terasa terlalu biasa untuk terus menerus disajikan di rumah bersama keluarga, resep ayam saus asam manis ini mungkin bisa menambah variasi makan Anda. Sajian ini cukup mudah untuk dibuat karena bahan-bahan makanannya sangat umum dan rasanya enak sekali.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung saus asem pedas manis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng tepung saus asem pedas manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng tepung saus asem pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Goreng Tepung Saus Asem Pedas Manis memakai 22 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Goreng Tepung Saus Asem Pedas Manis:
  1. Sediakan 1/2 ekor ayam potong 8 bagian. Cuci bersih
  2. Ambil Bahan pencelup basah :
  3. Gunakan 200 gram tepung terigu
  4. Ambil 50 gram tepung beras
  5. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk
  6. Gunakan 1/2 sdt bawang putih bubuk
  7. Gunakan 1/2 sdt garam
  8. Sediakan Secukupnya air
  9. Sediakan Bahan pencelup kering :
  10. Sediakan 250 gram tepung terigu
  11. Gunakan 1/4 sdt penyedap bubuk rasa ayam
  12. Siapkan Bahan Saus Asem Pedes Manis :
  13. Sediakan 6 sdm saus tomat
  14. Siapkan 3 sdm saos sambal
  15. Sediakan 2 siung bawang putih, geprek & cincang
  16. Sediakan 1/2 sdt garam
  17. Siapkan 1 sdm gula pasir
  18. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk
  19. Siapkan 50 gram buah nanas potong-potong kecil
  20. Ambil 2 sdm air
  21. Sediakan 2 bh cabai merah keriting iris serong
  22. Sediakan 1 sdm margarin

Sesaat sebelum diangkat masukan larutan tepung jagung. Setelah itu satukan ayam tepung dengan saus asam manis. Taburkan tepung terigu, tepung sagu, air, merica bubuk & bumbu penyedap kedalam wadah yang berisi ayam tadi. Resep Ayam Koloke Saus Asam Manis - Ayam koloke yang punya julukan ayam kuluyuk merupakan salah satu masakan yang seringkali di temui di rumah makan atau tenda kaki lima yang menyajikan masakan khas cina.

Cara membuat Ayam Goreng Tepung Saus Asem Pedas Manis:
  1. Rebus ayam sampai matang, tiriskan, sisihkan. (Ingat ya mengolah ayam harus matang). Siapkan bahan pencelup basah : campur semua bahan pencelup basah aduk rata konsistensi adonan tidak kental tidak encer, sisihkan dan siapkan bahan pencelup kering. Ambil satu-satu potongan ayam yang sudah di rebus, masukkan ke bahan pencelup basah lalu masukkan ke bahan pecelup kering, remas remas. Lakukan sampai potongan ayam habis.
  2. Siapkan minyak panas, goreng ayam yang sudah terbalur tepung dengan api sedang sampai matang (kuning kecoklatan), angkat, tiriskan.
  3. Membuat Bahan Saus : panaskan frypan dengan api kecil masukkan margarin sampai mencair lalu bawang putih cincang (bisa di ganti dengan bawang bombay cincang), goreng sampai setengah kecoklatan lalu tambahkan irisan cabai merah keriting, saos tomat, saos sambal, gula, garam, merica bubuk, air, aduk rata lalu masukkan potongan nanas. Masak sampai meletup-letup. Tes rasa. Pindahkan ke tempat saji. Sajikan bersama ayam goreng tepung.

Sebutan ayam koloke yang juga makanan khas oriental berbahan dasar ayam filet ini memang tidak setenar fuyunghai (fu yung hai), ifumie, kung pao chicken, kwetiauw, ayam mentega dan capcay. Resep ayam goreng tepung asam manis Resep ayam goreng tepung asam manis - Selamat berjumpa lagi pembaca web resep masakan kreatif dot com, kali ini kami tampilkan resep dari bahan ayam yaitu gabungan antara ayam goreng tepung dengan bumbu asam manis yang lezat. Resep ini sangat mudah dan bahan nya mudah didapat di pasar pasar atau supermarket terdekat dikota anda. Tambahkan kecap manis secukupnya dan juga buah nanas, aduk sampai rata dan angkat. Tata daging ayam goreng di atas sebuah piring saji, siramlah dengan saus asam manis dan sajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Tepung Saus Asem Pedas Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved