Cara Gampang Menyiapkan Sate bumbu rujak telurpuyuh,tahu,tempe dan usus, Sempurna

Estelle Sims   14/08/2020 15:14

Sate bumbu rujak telurpuyuh,tahu,tempe dan usus
Sate bumbu rujak telurpuyuh,tahu,tempe dan usus

Anda sedang mencari ide resep sate bumbu rujak telurpuyuh,tahu,tempe dan usus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate bumbu rujak telurpuyuh,tahu,tempe dan usus yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sate usus bumbu rujak enak lainnya! Lihat juga resep Tahu Bumbu Rujak enak lainnya. Resep lezat dan sederhana dari Indonesi

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sate bumbu rujak telurpuyuh,tahu,tempe dan usus, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sate bumbu rujak telurpuyuh,tahu,tempe dan usus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sate bumbu rujak telurpuyuh,tahu,tempe dan usus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sate bumbu rujak telurpuyuh,tahu,tempe dan usus memakai 16 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sate bumbu rujak telurpuyuh,tahu,tempe dan usus:
  1. Sediakan 8 butir telur puyuh rebus dan kupas
  2. Sediakan 2 kotak tahu putih
  3. Gunakan 1 bgkus tempe
  4. Siapkan 150 gr usus ayam
  5. Siapkan 2 lembar daun jeruk buang tulang
  6. Sediakan 2 batang serai geprek
  7. Ambil 2 btr kemiri sangrai
  8. Siapkan 2 lbr daun salam
  9. Gunakan 1 sdt garam
  10. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk
  11. Siapkan 1 sdt ketumbar
  12. Gunakan 1 sdm gula merah sisir
  13. Gunakan 1/2 bungkus santan kara
  14. Ambil 🍁Bumbu yg diHaluskan:
  15. Gunakan 3 siung bawang putih
  16. Gunakan 2 bj cabai merah besar

Tambahkan daun salam, serai, dan daun jeruk, tumis sampai harum; Masukkan usus ayam, aduk sampai tercampur rata. Cita rasa yang berbeda dihadirkan juga lewat resep ini karena menggunakan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas. Biasanya sate telur rasanya manis seperti bacem, namun kali ini rasanya pedas dan gurih. Apalagi dalam satu tusuknya terdapat telur puyuh dan potongan tempe yang makin bikin menarik untuk segera mencobanya.

Cara membuat Sate bumbu rujak telurpuyuh,tahu,tempe dan usus:
  1. Rebus telur puyuh lalu kupas kulitnya, potong dadu tahu dan tempe, cuci usus ayam lalu rebus.(saya rebus hingga 3x agar lemak,bau di usus bener2 hilang)
  2. Tumis bumbu halus masukkan daun jeruk,serai,daun salam,gula,garam dan kaldu bubuk…
  3. Tunggu hingga harum tambahkan secukupnya air dan masukkan santan… aduk2 tes rasa…
  4. Masukkan telur puyuh,tahu,tempe, dan usus jadi satu…..tunggu hingga mendidih an airnya habis meresap….
  5. Tunggu hingga dingin lalu tusuk d tusukan sate lakukan hgg hbis.
  6. Panggang dg teflon sebentar lalu angkat.

Tahu Tek dan Rujak Cingur, memang belum terkenal seperti rendang, sate maupun nasi goreng. Namun, kedua makanan ini layak disejajarkan dengan makanan yang direkomendasikan oleh CNN. Tahu Tek dan Rujak Cingur adalah makanan yang unik dan citarasa yang sangat berbeda dengan makanan didaerah lainnya. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan daun salam dan serai, tumis hingga matang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sate bumbu rujak telurpuyuh,tahu,tempe dan usus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved