Bagaimana Membuat Seblak Kering Pedas Anti Gagal

Fanny Brady   23/09/2020 10:44

Seblak Kering Pedas
Seblak Kering Pedas

Lagi mencari inspirasi resep seblak kering pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak kering pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak kering pedas, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan seblak kering pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Bagi pecinta pedas,kerupuk seblak kering ini sangat cocok banget. Takaran cabe sesuai selera ya. #kerupukseblakkering #seblak #kerupukseblak Putri Rizkyawan. Cara membuat seblak kering sebenarnya mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah seblak kering pedas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Seblak Kering Pedas memakai 5 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Seblak Kering Pedas:
  1. Sediakan 3 ons kerupuk bawang
  2. Sediakan 1 liter minyak goreng
  3. Ambil 1 sachet bon cabe (boleh lebih)
  4. Siapkan 1 sdt bubuk bawang putih
  5. Siapkan 3 ruas kencur iris tipis

Ingin tahu cara membuat seblak kering lezat dan enak? Resep Cara Membuat Seblak Kering Pedas Nikmat - Lidah orang indonesia sangat menggemari makanan yang berbau pedas, memang sebuah masakan atau sebuah makanan jika tidak dihadirkan rasa pedas rasanya ada yang kurang. Untuk itu kami disini akan berbagi resep tentang sebuah cemilan yang bernuansa pedasnya full, yaitu seblak kering pedas nikmat. Seblak kering adalah salah satu varian jajanan seblak yang dapat kalian nikmati sebagai cemilan pedas renyah.

Cara membuat Seblak Kering Pedas:
  1. Rendam kerupuk selama 2 jam di dalam minyak dingin sampai benar-benar terendam
  2. Setelah 2 jam, nyalakan kompor dengan api sedang
  3. Aduk terus hingga mendapat kerupuk mengembang yang di inginkan, angkat, tiriskan
  4. Goreng irisan kencur hingga kering, kemudian di giling
  5. Setelah kerupuk setengah dingin (atau masih hangat) masukkan bon cabe, bubuk bawang putih, dan kencur yang sudah di giling
  6. Aduk rata, tes rasa, jika kurang pedas bisa ditambahkan bubuk cabe atau tambahkan lagi bon cabe nya
  7. Kerupuk seblak kering renyah siap dihidangkan. Selamat mencoba dan menikmati😄😄

Bumbu berasa pedas adalah perpaduan yang tak bisa dipisahkan dari seblak baik seblak kering ataupun seblak basah. Rasa pedas ini justru yang menjadikan sensasi tersendiri dalam menikmati seblak sehingga jika dibuat tanpa campuran bumbu pedasnya akan berasa ada yang kurang. Cara membuat seblak kering, Kerupuk seblak disajikan di rumah makan dan warung, serta dijajakan di gerobak pedagang keliling. Lihat juga resep Kerupuk seblak kering enak lainnya. Untuk "Seblak Kering" yang pedas masukkan garam, penyedap rasa dan daun jeruk yang sudah diiris tipis, kemudian tambah dengan adonan cabai yang sudah diblender masukkan garam, penyedap rasa dan daun jeruk yang sudah diiris tipis secukupnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat seblak kering pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved