Resep Sop Kakap Merah #dapurwiwin 👩🏻‍🍳 yang Enak Banget

Mollie Brock   12/09/2020 20:58

Sop Kakap Merah #dapurwiwin 👩🏻‍🍳
Sop Kakap Merah #dapurwiwin 👩🏻‍🍳

Anda sedang mencari inspirasi resep sop kakap merah #dapurwiwin 👩🏻‍🍳 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop kakap merah #dapurwiwin 👩🏻‍🍳 yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Daging kakap merah enak bgt rasanya, mirip daging kepiting. Apalagi dimasak SOP, rasanya enak luar biasa dan nikmat segarnya terkenng dalam hati. Kulliner Makassar tersohor dengan bumbunya yang menantang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop kakap merah #dapurwiwin 👩🏻‍🍳, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sop kakap merah #dapurwiwin 👩🏻‍🍳 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sop kakap merah #dapurwiwin 👩🏻‍🍳 yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop Kakap Merah #dapurwiwin 👩🏻‍🍳 memakai 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sop Kakap Merah #dapurwiwin 👩🏻‍🍳:
  1. Ambil 1 Ikan Kakap Merah
  2. Ambil 1 Buah Lemon
  3. Siapkan 1 Buah Tomat
  4. Gunakan 4 Buah Cabe Rawit Setan
  5. Gunakan 4 Siung Bawang Merah
  6. Gunakan 2 Siung Bawang Putih
  7. Sediakan 1 Batang Serai
  8. Gunakan 1 Ruas Lengkuas
  9. Ambil 3 Lembar daun jeruk
  10. Gunakan 2 lembar daun salam
  11. Siapkan 2 Batang daun kemangi
  12. Siapkan secukupnya Garam
  13. Ambil secukupnya Gula
  14. Sediakan secukupnya Air

Bumbu sayur sop sederhana namun cita rasanya lumayan nikmat. Resep sayur sop dapat diterima oleh semua golongan masyarakat. Yuk, tambahkan pasta dan kacang merah serta saus tomat ke hidangan sop untuk Junior. Coba resep sop ikan kakap berikut ini, ya!

Langkah-langkah menyiapkan Sop Kakap Merah #dapurwiwin 👩🏻‍🍳:
  1. Siapkan bahan.
  2. Siapkan bumbu: iris cabe, BM, BP dan tomat, geprek lengkuas.
  3. Tumis semua bumbu hingga harum, tambahkan air secukupnya. Masukkan ikan, gula dan garam secukupnya, tunggu hingga mendidih.
  4. Tambahkan perasan lemon, sajikan bersama daun kemangi.

Didihkan air, masukkan tumisan tadi, cabe merah, cabe rawit, serai, lengkuas, daun jeruk, gula pasir, jahe dan. BERBURU SOP KEPALA IKAN KAKAP MERAH Kulliner Makassar tersohor dengan bumbunya yang menantang. Asam Manis Kakap Merah merupakan masakan dengan perpaduan lezat antara sehatnya fillet kakap dan lezatnya saus asam manis. Sekarang olahan ikan kakap ini dapat Bunda buat sendiri sebagai.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sop kakap merah #dapurwiwin 👩🏻‍🍳 yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved