Bagaimana Membuat Cilok Kenyal dan Tetep Empuk Walau Udah Dingin - Anti Gagal Anti Gagal

Clarence Yates   02/12/2020 23:38

Cilok Kenyal dan Tetep Empuk Walau Udah Dingin - Anti Gagal
Cilok Kenyal dan Tetep Empuk Walau Udah Dingin - Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep cilok kenyal dan tetep empuk walau udah dingin - anti gagal yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok kenyal dan tetep empuk walau udah dingin - anti gagal yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok kenyal dan tetep empuk walau udah dingin - anti gagal, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cilok kenyal dan tetep empuk walau udah dingin - anti gagal yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Rahasia Anti Gagal Cara Membuat Cilok Yang Tetap Empuk dan Kenyal Meskipun Sudah Dingin. Lihat juga resep Cilok kenyal empuk anti gagal enak lainnya. RESEP CILOK TETEP EMPUK WALAU SUDAH DINGIN!

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cilok kenyal dan tetep empuk walau udah dingin - anti gagal yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cilok Kenyal dan Tetep Empuk Walau Udah Dingin - Anti Gagal memakai 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Cilok Kenyal dan Tetep Empuk Walau Udah Dingin - Anti Gagal:
  1. Ambil bahan biang
  2. Gunakan 150 gr / 12sdm tepung terigu merk bebas
  3. Sediakan 2 siung bawang putih, haluskan
  4. Gunakan 1 sdt merica bubuk
  5. Siapkan 1 sdt garam
  6. Ambil 1/2 sdt gula pasir
  7. Ambil 1 sdt kaldu (skip)
  8. Ambil 250 ml / 1¼ gelas biasa air
  9. Sediakan Bahan kering
  10. Siapkan daun kucai/seledri/daun bawang iris halus
  11. Siapkan 200 gr / 15sdm tepung tapioka/kanji/sagu
  12. Siapkan Pelengkap/isian
  13. Gunakan daging ayam/sosis/bakso/telur/lemak sapi (sesuai selera)

Dengan tips sukses membuat cilok yang empuk dan kenyal ini, si kecil pun pasti ogah beli keluar lagi. Lihat juga resep Cilok Empuk enak lainnya.. Maafkan Fotonya 😁 ️ Ini Nggak Atos waLau udah dingin Moms. Lihat juga resep Pentol Cilok Daging Sapi Anti Gagal (Beef Starch Balls) enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Cilok Kenyal dan Tetep Empuk Walau Udah Dingin - Anti Gagal:
  1. Siapkan bahan-bahan
  2. Langkah membuat biang, siapkan wajan anti lengket/teflon, masukan semua bahan biang, aduk rata, lalu nyalakan kompor, masak dg api sedang sampai adonan mengental seperti bubur sumsum
  3. Setelah itu angkat, dan campurkan dengan kucai atau lain nya, aduk rata, lalu satukan dengan bahan kering aduk menggunakan spatula sampai adonan bisa dibentuk
  4. Mulailah membentuk adonan bulat, lalu pilihkan sedikit, lalu masukan isian nya, bentuk bulat kembali, lalu masukan ke air + minyak yang sudah mendidih
  5. Lakukan langkah 4 sampai adonan habis, lalu tunggu sampai cilok mengapung sendiri, setelah itu bisa langsung di sajikan atau di kukus, bisa pula di goreng dg api kecil, selamat mencoba cilok anti gagal

Cilok Kenyal dan Tetep Empuk Walau Udah Dingin - Anti Gagal. Ini salah satu makanan yang saya alami trial errornya itu bisa dibilang banyak, cari info sana-sini, analisa perbandingan bahan dan bumbu (yailah analisa, macam ilmuwan aja :)) ), soalnya ada bikin pempek ini agak tricky juga. Ini jajanan udah dari SD saya bikinnya. tapi dulu bikinnya gak sebagus sekarang. Resep Cilok Bumbu Kacang - Anti Gagal Ini dia rumus buat cilok yang kenyal dan tetep kenyal walaupun sudah dingin. Resep bumbu kacang gurih juga dibocorin disini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cilok Kenyal dan Tetep Empuk Walau Udah Dingin - Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved