Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sup Kakap kuah kuning Anti Gagal

Francis McGuire   14/10/2020 02:01

Sup Kakap kuah kuning
Sup Kakap kuah kuning

Sedang mencari ide resep sup kakap kuah kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup kakap kuah kuning yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Kakap Kuah Kuning, resep bisa langsung di lihat pada video. Untuk mengolah ikan jadi sup, anda bisa pilih untuk mengambil dagingnya saja (fillet) atau memotong ikan jadi beberapa bagian seperti biasa. Sup ikan kakap ini sangat cocok dikonsumsi bagi si kecil.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup kakap kuah kuning, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sup kakap kuah kuning yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sup kakap kuah kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sup Kakap kuah kuning memakai 21 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sup Kakap kuah kuning:
  1. Ambil 2 ekor kakap merah
  2. Siapkan 5 bawang merah
  3. Ambil 5 bawang putih
  4. Gunakan 3 tomat hijau (sesuaikan selera rasa asam)
  5. Gunakan 3 belimbing wuluh (optional)
  6. Siapkan 3 cabe hijau
  7. Gunakan 3 cabe merah
  8. Sediakan 4 cabe rawit merah (potong)
  9. Siapkan 4 cabe rawit merah (utuh)
  10. Sediakan Daun bawang/ onclang
  11. Gunakan Daun salam
  12. Sediakan Daun jeruk
  13. Siapkan Serai
  14. Gunakan Jahe
  15. Gunakan Kunyit
  16. Sediakan Lengkuas
  17. Gunakan Jeruk nipis
  18. Sediakan Garam
  19. Sediakan Penyedap jamur
  20. Sediakan Gula pasir
  21. Siapkan Lada bubuk

Bumbu-bumbu untuk Sup Ikkan Kakap Kuah Bening. Setelah semua bahan tersedia, selanjutnya persiapkan juga bumbu-bumbunya, yaitu Masukkan air jeruk nipis, kemangi, cabai rawit dan tomat. Sup ikan kakap kuah bening pun siap untuk disajikan. Ikan masak Kuah kuning ini masakan khas bugis bisa pakai ikan tongkol,ikan kembung,mujair dll.

Cara menyiapkan Sup Kakap kuah kuning:
  1. Siapkan semua bahan. Ikan kakap dicuci bersih lalu lumuri dengan air perasan jeruk nipis. Bahan lain seperti bawang merah, bawang putih, cabe, tomat dan bumbu dapur semua dipotong-potong
  2. Panaskan minyak, tumis semua bahan, seperti biasa bawang merah dan bawang putih terlebihdahulu sampai aromanya harum lalu masukkanbahan-bahan lainnya. Tomat hijau dancabe rawit merah utuh dimasukkanpaling akhir. Tanbahkan air sebagai kuah. Beri garam, penyedap garam dan gula pasir serta lada bubuk
  3. Masukkan ikan kakap ke dalam kuah, diamkan sesaat dan balik ikan secara hati2 biar tidak remuk. Tes rasa, biarkan sampai kurang lebih 15 -20 menit angkat dan sajikan

Tp aku lebih suka pakai ikan. Resep Ikan Mas Kuah Kuning - Halo teman-teman hari ini saya akan membuat masakan sederhana yaitu ikan mas goreng yang. Ikan kakap memang menjadi salah bahan masakan yang sangat populer. Banyak sekali variasi olahan ikan kakap ini salah satunya sup ikan kakap. Variasi kuah bening membuat gurihnya daging ikan akan lebih terasa karena air jeruk serta aneka resempah yang digunakan dapat menghilangkan bau amis.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sup kakap kuah kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved