Cara Gampang Membuat Ayam Tepung Asam Manis Pedas Anti Gagal

Mayme Quinn   14/11/2020 17:00

Ayam Tepung Asam Manis Pedas
Ayam Tepung Asam Manis Pedas

Lagi mencari ide resep ayam tepung asam manis pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam tepung asam manis pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam tepung asam manis pedas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam tepung asam manis pedas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam goreng tepung Pedas Manis enak lainnya. Resep Ayam Tepung Bumbu Asam Manis Pedas merupakan salah satu diantara banyak sekali resep memasak yang paling banyak di cari oleh ibu-ibu dirumah. Dikarenakan salah satunya makanan berikut ini bisa menyebabkan penikmatnya menjadi ketagihan dan ingin mencobanya lagi, Nah dibawah ini merupakan cara memasak sendiri Ayam Tepung Bumbu Asam Manis Pedas spesial anda dirumah, silahkan pembaca simak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ayam tepung asam manis pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Tepung Asam Manis Pedas memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Tepung Asam Manis Pedas:
  1. Ambil 3 potong ayam
  2. Gunakan Bahan tepung
  3. Ambil Tepung bumbu sasa ayam goreng bagi dua
  4. Sediakan Bahan basah tambah air saja
  5. Sediakan Bahan kering pisahkan
  6. Siapkan Bumbu saos
  7. Sediakan 3 sdm saos sambal
  8. Ambil 3 sdm saos tomat
  9. Ambil 2 sdm saos tiram
  10. Ambil 3 sdm madu
  11. Gunakan 7 cabe rawit merah
  12. Gunakan 2 siung bawang putih
  13. Gunakan Blue band untuk menumis

Itu karena saking banyaknya variasi menu olahannya. Lihat juga resep Ayam saos tomat pedas manis enak lainnya. Hay Teman-teman di sini saya akan memasak Resep Ayam Tepung Asam Manis , Kalo ada yang belum tau cara membuat Ayam Tepung Asam Manis yuk tonton video nya terus. Bahan Resep Ayam Tepung Asam Manis.

Cara membuat Ayam Tepung Asam Manis Pedas:
  1. Cuci bersih ayam, masukan ke adonan basah lalu ke adonan kering. Goreng hingga keemasan sampai matang. Sisihkan
  2. Iris bawang putih dan cabe rawit. Panaskan margarin, tumis bawang putih dan cabe rawit.
  3. Masukan air sedikit, tambahkan saos saosan semua nya.
  4. Tunggu mendidih. Masukan ayam yg sudah digoreng. Aduk rata tidak usah lama lama. Sajikaannnnnn❤️

Ayam menjadi makanan favorit semua orang. Ragam masakan nikmat olahan ayam bisa Anda temukan di berbagai restoran. Nah, ternyata membuat ayam asam manis senikmat buatan restoran tidak sulit, lho. Lihat juga resep Sosis Campur Asam Manis enak lainnya. Resep Ayam Koloke Saus Asam Manis - Ayam koloke yang punya julukan ayam kuluyuk merupakan salah satu masakan yang seringkali di temui di rumah makan atau tenda kaki lima yang menyajikan masakan khas cina.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam tepung asam manis pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved