Cara Gampang Membuat Aneka Super Pedas~Kerupuk Seblak Kering, Lezat Sekali

Katherine Peterson   09/07/2020 19:11

Aneka Super Pedas~Kerupuk Seblak Kering
Aneka Super Pedas~Kerupuk Seblak Kering

Anda sedang mencari ide resep aneka super pedas~kerupuk seblak kering yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal aneka super pedas~kerupuk seblak kering yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari aneka super pedas~kerupuk seblak kering, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan aneka super pedas~kerupuk seblak kering yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Seblak krupuk sederhana enak lainnya. Ada olahan seblak kering, dan juga seblak basah. Aneka varian pendampingnya juga banyak pilihannya mulai dari seblak mie, seblak kerupuk, seblak ceker, seblak makaroni dan masih banyak lainnya..

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan aneka super pedas~kerupuk seblak kering sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Aneka Super Pedas~Kerupuk Seblak Kering menggunakan 5 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Aneka Super Pedas~Kerupuk Seblak Kering:
  1. Siapkan 1/4 kg kerupuk bunga untuk seblak
  2. Sediakan 3 siung bawang putih
  3. Ambil 1 ruas kencur
  4. Sediakan 3 lembar daun jeruk
  5. Siapkan penuh Minyak goreng

Lihat juga resep Kerupuk seblak kering enak lainnya. Aneka Keripik Pedas Unik Cemilan Kerupuk Pedas, Kemplang Ikan Pedas, Kerupuk Ikan Asli, Kerupuk Ikan Laut, Kerupuk Seblak Ikan Pedas, Morang Moreng Snack, Seblak Goreng, Seblak Kering Aneka Rasa, Seblak Morang Moreng, Seblak Pedas Goreng, Snack Kerupuk Ikan Enak. Lihat juga resep Seblak kering enak lainnya. Saat ini cara membuat seblak memiliki dua jenis yaitu seblak kering dan seblak basah.

Langkah-langkah membuat Aneka Super Pedas~Kerupuk Seblak Kering:
  1. Rendam kerupuk dengan minyak goreng penuh kurang lebih 30 menit an
  2. Iris tipis bawang putih, kencur dan daun jeruk kemudian goreng dan tumbuk satu persatu (jangan dicampur)
  3. Goreng kerupuk dg minyak lenuh tadi (kerupuknya tdk akan mekar yaa karna sudah direndam td jd tetep akan renyah)
  4. Jika sudah di goreng, angkat kemudian masukkan toples besar dan masukkan bumbu yg di tumbuk tadi kemudian shake sampai semuanya tercampur
  5. Kerupuk Seblak Kering siap dihidangkan😍

Cara membuat seblak kering sebenarnya mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya. Seperti basreng (bakso goreng), ceker goreng, makaroni, kerupuk pedas, kerupuk mi pedas dan lain sebagainya. Cara membuat seblak kering: Pertama, haluskan bawang putih, bawang merah, cabai rawit dan kencur hingga halus. Pnasakan minyak, tumis bumbu halus hingga harum baru masukkan kerupuk. Aduk-aduk hingga kerupuk merekah dan bumbu tercampur dengan rata.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Aneka Super Pedas~Kerupuk Seblak Kering yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved