Resep Ikan nila bakar yang Lezat

Lula James   23/11/2020 16:09

Ikan nila bakar
Ikan nila bakar

Lagi mencari ide resep ikan nila bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan nila bakar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan nila bakar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ikan nila bakar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

I know that eating a whole fish can be a shocking experience for some, but you are guaranteed to be served one if you order ikan bakar in a restaurant. At home, I usually use fish fillet since it is easier, and my family is happier when they don't see a whole fish staring at them. Alhasil weekend memanjakan lidah suami dengan ikan bakar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ikan nila bakar sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ikan nila bakar menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ikan nila bakar:
  1. Gunakan ikan nila
  2. Ambil sesuai selera Kecap bangau
  3. Sediakan Minyak goreng
  4. Siapkan Garam
  5. Siapkan Margarin
  6. Siapkan Bumbu oles sesuaikan sama ikan yang mau di bakar
  7. Ambil 4 bawang putih
  8. Ambil Ketumbar
  9. Ambil 1/2 ruas jari
  10. Siapkan 1 ruas jari jahe
  11. Ambil 5 cabe merah (kalo suka pedas bisa banyakin)

Cara Membuat Ikan Nila Bakar Bumbu Spesial yang Enak, Sedap dan Gurih Cara Mengolah Ikan Nila Sebelum Dimasak: Cara pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu dikesempatan kali ini adalah dengan membersihkan ikan nila sebelum dimasak menjadi hidangan lezat yang nikmat. Nah, untuk membersihkan ikan nila ada beberapa bagian pada ikan yang harus. Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar. Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat.

Cara menyiapkan Ikan nila bakar:
  1. Bersikan ikan, sayat daging agar meresap bumbunya,
  2. Blender atau uleg bahan olesan
  3. Ikan bisa di goreng dahulu/tidak, kalo di goreng ½ matang, terus di oles sama bumbu oles, diamkan beberapa manit
  4. Kalo saya bakar pake teflon, lumuri kecap dan margarin, bolak balik sampe keitaman, kalo sudan terlihat matang angkatlah da sajikan

Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Sama seperti gurami, tekstur ikan nila lembut dan tebal. Bumbu yang dioles ke bagian tubuh ikan bisa meresap hingga ke dalam daging.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan nila bakar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved