Resep Kerupuk seblak kering pedas Anti Gagal

John Garcia   01/11/2020 04:27

Kerupuk seblak kering pedas
Kerupuk seblak kering pedas

Anda sedang mencari inspirasi resep kerupuk seblak kering pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kerupuk seblak kering pedas yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kerupuk seblak kering pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kerupuk seblak kering pedas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Kerupuk seblak kering enak lainnya. Seperti basreng (bakso goreng), ceker goreng, makaroni, kerupuk pedas, kerupuk mi pedas dan lain sebagainya. Sedangkan cara membuat seblak basah, dibuat dengan kuah pedas gurih dengan aroma kencur yang khas.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kerupuk seblak kering pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kerupuk seblak kering pedas memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kerupuk seblak kering pedas:
  1. Gunakan 100 gram gram kerupuk bawang
  2. Ambil 1 bungkus cabe bubuk balado (merk desaku)
  3. Siapkan Minyak utk menggoreng
  4. Ambil Bumbu :
  5. Gunakan 4 siung bawang putih
  6. Siapkan 3 ruas kencur
  7. Ambil 5 buah cabe burung
  8. Gunakan 1/2 sdt garam kasar
  9. Gunakan 1 sendok kacang tanah goreng (optional)
  10. Gunakan 1 sdm gula merah

Bumbu berasa pedas adalah perpaduan yang tak bisa dipisahkan dari seblak baik seblak kering ataupun seblak basah. Rasa pedas ini justru yang menjadikan sensasi tersendiri dalam menikmati seblak sehingga jika dibuat tanpa campuran bumbu pedasnya akan berasa ada yang kurang. Selain itu, makanan ringan dengan cita rasa pedas merupakan salah satu makanan favorit bagi masyarakat. Dengan demikian, saya memilih membuat makanan ringan yaitu "Seblak Kering" karena bahan baku yang digunakan mudah didapatkan (bahan baku nya adalah kerupuk) dengan cita rasa pedas yang banyak diminati masyarakat.

Cara membuat Kerupuk seblak kering pedas:
  1. Goreng kerupuk, gunakan api kecil agar kerupuk agak bantet
  2. Ulek bumbu sampai halus
  3. Tumis bumbu sampai harum lalu kecilkan api kompor, masukan kerupuk yg sdh digoreng td lalu aduk2, kemudian masukan cabe bubuk balado ditabur2 kesemua bagian kerupuk, matikan api kompor aduk rata.
  4. Seblak kering pedas siap disantap, dijamin pedas mantaappp 🤤

Seblak merupakan kuliner pedas khas Sunda yang populer beberapa tahun ini. Seblak punya cita rasa pedas dan gurih yang menggoyang lidah. Bahan dasar seblak yang sederhana membuat cara membuat seblak tidaklah sulit. Seblak memiliki bahan dasar kerupuk mentah yang dimasak hingga lunak bersama bumbu dan bahan lainnya. Cara Membuat Seblak Krupuk Pedas - Jika anda lagi jalan-jalan atau lewat ke kota Bandung tak ada salahnya bukan kalau kita mampir dulu untuk mencicipi kelezatan seblak basahnya ini yang menggoda selera.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kerupuk seblak kering pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved