Bagaimana Membuat Bandeng Bakar Teflon Anti Gagal

Milton Jordan   23/11/2020 16:13

Bandeng Bakar Teflon
Bandeng Bakar Teflon

Anda sedang mencari inspirasi resep bandeng bakar teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bandeng bakar teflon yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Bandeng bakar Teflon tanpa takut tersedak duri. Ini adalah eksperimen ikan bakar yang lain, biasanya ada yang takut dengan ikan bandeng bingung cara ngolahnya kalo ukuran si ikan kecil, karena banyak durinya. Disini saya ada tips agar si duri hancur ketika kita makan dan gag bikin kesedak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bandeng bakar teflon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bandeng bakar teflon enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bandeng bakar teflon yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bandeng Bakar Teflon menggunakan 15 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bandeng Bakar Teflon:
  1. Ambil 2 Bandeng besar
  2. Gunakan 1/4 Jeruk nipis
  3. Gunakan 1 sdt Garam
  4. Siapkan 1/2 sdt Lada bubuk
  5. Sediakan Secukupnya kunyit bubuk
  6. Siapkan Bumbu Halus
  7. Sediakan 2 Siung bawang putih besar (jika kecil bisa ditambah)
  8. Sediakan 4 Siung bawang merah
  9. Sediakan 1/2 ruas jahe
  10. Siapkan 1 sdt garam
  11. Siapkan 2 sdm saus tomat
  12. Siapkan 1 sdm kecap manis
  13. Ambil 2 sdm gula merah cacah
  14. Siapkan Secukupnya bumbu penyedap
  15. Ambil 2 sdm minyak untuk sisa bumbu olesan

Bakar lagi hingga matang sambil sesekali dioles dengan bumbu. Punya stok ikan bandeng di rumah? Lihat juga resep Ikan bakar bandeng teflon enak lainnya. Holla bundaa. kali ini saya share resep ikan panggang atau bakar akek teflon lo. nah ini mepermudah buat kalian yg ga punya alat untuk membakar ikan.

Langkah-langkah membuat Bandeng Bakar Teflon:
  1. Bersihkan ikan, peras jeruk nipis beri garam, merica dan kunyit. Ratakan dan diamkan sebentar.
  2. Ulek bumbu halus dan oleskan ke bagian luar dan dalam ikan biarkan bumbu meresap selama 20 menit. Sisa bumbu bisa dijadikan olesan dengan menambakan minyak.
  3. Panaskan teflon dengan api kecil. Setelah panas ikan bisa dimasukkan dan tutup teflon. Balik ikan jika sudah beberapa menit dan oles lagi dengan bumbu. Jangan terlalu sering membalik agar ikan matang merata.

Lihat juga resep Ikan bakar bandeng teflon enak lainnya. Bagi yang suka masakan bandeng, boleh dicoba nih, resep ikan bandeng panggang teflon bumbu kecap tanpa durinya. Bahan yang dibutuhkan untuk masakan ini juga cukup sederhana. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bandeng bakar teflon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved