Resep Cilok goang empuk yang Sempurna

Vernon Sharp   08/10/2020 05:27

Cilok goang empuk
Cilok goang empuk

Anda sedang mencari ide resep cilok goang empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok goang empuk yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kalau lagi hujan bawaannya pengen ngemil aja. Duh, ngebayangin makanan yang berkuah, pedes, gurih yummy. Kali ini pake resep dari mbak Ratih Noviana yang katanya empuk dan ternyata emang empuk, tapi tetep ada kenyel-kenyel nya koq 😄.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok goang empuk, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cilok goang empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cilok goang empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cilok goang empuk menggunakan 8 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cilok goang empuk:
  1. Siapkan 16 sdm terigu
  2. Sediakan 16 sdm tepung tapioka
  3. Sediakan 1 butir telur
  4. Ambil 1 siung bawang putih halus
  5. Gunakan Kaldu bubuk
  6. Sediakan secukupnya Garam
  7. Siapkan jika suka Daun bawang
  8. Sediakan 200 ml air mendidih

Kalau pengin makan cilok yang lezat, gak melulu harus jauh-jauh ke Bandung dulu. Kamu pun bisa membuat cilok sendiri yang lezat. Sebelum masak sendiri, simak tips membuat cilok yang empuk dan kenyal. Ada cilok goreng, cilok bakar, cilok isi, cilok kuah…cilok apalagi banyak deh terserah saja yang mau berkreasi sendiri.

Langkah-langkah membuat Cilok goang empuk:
  1. Campur terigu, tapioka, kaldu bubuk, garam
  2. Didih kan air, masukan bawang putih halus
  3. Setelah mendidih, tuang air ke dlm campuran tepung
  4. Tambahkan telur, aduk2 pake sendok, setelah agak dingin pake tangan
  5. Setelah kalis, bulatkan adonan, supaya ga lengket lumuri tangan dgn sisa tapioka
  6. Didih kan air secukupnya, setelah air mendidih, masukan cilok rebus sampe mengambang,
  7. Setelah mengapung jangan langsung diangkat biarkan beberapa saat agar dalam ny matang
  8. Setelah matang angkat cilok masukkan ke dalam air dingin tujuan ny supaya cilok ny tidak lengket satu sama lain, kemudian tiriskan
  9. Cilok sudah jd, anda bisa menambah kan kecap, saos, atau bumbu kacang. Saya bikin kuah baso jd ny cilok goang

Setelah mengetahui penjelasan tentang cilok, pasti Anda sudah tak sabar lagi ingin segera action meracik dan membuat cilok hasil karya sendiri di dapur Andalan. Cilok ayam kuah bawang. foto: Instagram/@jajanbakso. Cara membuat: - Masukkan ke dalam wadah tepung tapioka, tepung terigu, garam, dan lada bubuk. Kamu tinggal memilih kreasi cilok yang diinginkan dengan tambahan bahan-bahan yang tersedia di rumah. Selain itu, kamu juga bisa memilih sendiri kuah cilok sesuai selera.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cilok goang empuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved