Bagaimana Membuat Sup kembung selar, Enak Banget

Phoebe Montgomery   25/09/2020 14:09

Sup kembung selar
Sup kembung selar

Lagi mencari ide resep sup kembung selar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup kembung selar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sup Kembang Tahu, kreasi sup sehat yang mudah dibuat dan rasanya maknyus banget! Sup lezat ini super istimewa karena menonjolkan rasa gurih kuahnya yang didapat dari. Resep kali ini adalah sup ikan kembung sederhana.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup kembung selar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sup kembung selar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sup kembung selar yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup kembung selar memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sup kembung selar:
  1. Ambil 1/2 kg ikan kembung segat
  2. Ambil 5 Bawang merah
  3. Gunakan 5 bawang putih
  4. Ambil secukupnya Cabe hijau
  5. Gunakan secukupnya Cabe besar
  6. Siapkan secukupnya Cabe rawit
  7. Ambil Sere geprek
  8. Gunakan Jahe geprek
  9. Gunakan Daun jeruk
  10. Gunakan iris Daun bawang
  11. Sediakan Laos geprek
  12. Ambil Blimbing wuluh

Sup ikan kembung yg enak dan lezat bisa disajikan untuk si kecil juga mom ❤ Simple, sehat dan enak. Selamat mencoba 😊 Apabila ada pertanyaan boleh di. Sup kambing or sop kambing is a mutton soup from Indonesia, commonly found in Indonesian. It is prepared with goat meat, tomato, celery, spring onion, ginger.

Cara membuat Sup kembung selar:
  1. Haluskan bawang merah, putih dan cabe besar
  2. Iris belimbing wuluh,cabe hijau dan daun bawang
  3. Tumis bumbu halus dan masukkan bumbu iris
  4. Kasi air dan kasi garam serta penyedapnya…koreksi rasa
  5. Setelah mendidih..masukkan ikan dan masak hingga matang..

Menambahkan kembang tahu pada sup ayam menjadikan sup lebih lezat. Lihat juga resep Sup kembang tahu dan baso ikan enak lainnya. Biasanya bakso dan kembang tahu selalu dijadikan bahan pelengkap saja dalam sup yang dibuat. Namun untuk sup ini sendiri, bakso dan kembang tahu adalah bahan utama. Sup brokoli yang dipadukan dengan sayuran berwarna orange ini akan menghasilkan hidangan yang istimewa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sup kembung selar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved