Bagaimana Membuat 21. Sup Ikan Thailand (Asem-asem Belanak), Enak Banget

Gene Little   01/11/2020 12:27

21. Sup Ikan Thailand (Asem-asem Belanak)
21. Sup Ikan Thailand (Asem-asem Belanak)

Anda sedang mencari ide resep 21. sup ikan thailand (asem-asem belanak) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 21. sup ikan thailand (asem-asem belanak) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Di video saya kali ini memasak Sup ikan Thailand yg simple dan mudah. Seperti apa cara dan apa saja bahannya ? Yuk langsung saja kita simak videonya Bahan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 21. sup ikan thailand (asem-asem belanak), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan 21. sup ikan thailand (asem-asem belanak) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah 21. sup ikan thailand (asem-asem belanak) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 21. Sup Ikan Thailand (Asem-asem Belanak) menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 21. Sup Ikan Thailand (Asem-asem Belanak):
  1. Gunakan 3 ekor Belanak
  2. Siapkan 2 batang Serai iris serong
  3. Gunakan 1 batang Bawang Pre / Bawang Daun iris serong
  4. Siapkan 2 butir Bawang Putih geprek
  5. Gunakan 1 buah Tomat kecil iris 2 bagian
  6. Ambil 8 buah Cabe Rawit Utuh
  7. Ambil 1 ruas Jahe geprek
  8. Sediakan 2 lembar Daun Jeruk
  9. Siapkan 1/2 sdm Saos Tiram
  10. Siapkan 1 lt Air
  11. Siapkan Secukupnya Garam
  12. Gunakan Sucukupnya Kaldu bubuk
  13. Gunakan Jeruk nipis untuk rendaman ikan

Jangan lupa untuk membumbui dengan garam, lime juice serta saus ikan. Resep harinie Sup ikan putih, sangat bagus untuk kesihatan. Ikan yang dipilih dalam resep sop ikan kali ini adalah ikan kakap. Dan anda boleh menggantinya dengan ikan apa saja yang ada dan anda sukai.

Cara membuat 21. Sup Ikan Thailand (Asem-asem Belanak):
  1. Siapkan bahan2 cemplungannya
  2. Siapkan panci, beri air, dan tuang bahan2 semua kedalam panci. Tambahkan garam, gula, kaldu
  3. Ikan yg sudah direndam air jeruk, cuci, potong tiap ikan jadi 3 atau 4 bagian lalu masukkan kedalam rebusan air tadi. **ini sebenernya 3 ekor, tapi yg satu udah dicemplungin jadi yg kepoto cuma 2. Dan kenapa yg udah dicemplungin gak ikutan dipoto juga coba? 😣
  4. Setelah matang, siapkan diwadah saji, dan masakan siap dihidangkan. Selamat mencubeee 😍😍

Sup ikan patin a la Sragen yang simple, sedap dan segar. Rupanya ikan patin melimpah ruah disana sehingga variasi masakan berbahan ikan ini banyak ragamnya. Makan di resto kok enak banget, akhirnya coba deh di rumah masak sendiri. Streaming dan Download Film Ganool Movies terbaru Gratis. Nonton Film Subtitle Indonesia Online terbaik dengan kualitas Blu-ray gratis.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat 21. sup ikan thailand (asem-asem belanak) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved