Resep Kerupuk Seblak Kering Pedas🔥 Anti Gagal

Evan Hunt   12/12/2020 01:56

Kerupuk Seblak Kering Pedas🔥
Kerupuk Seblak Kering Pedas🔥

Lagi mencari inspirasi resep kerupuk seblak kering pedas🔥 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kerupuk seblak kering pedas🔥 yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kerupuk seblak kering pedas🔥, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kerupuk seblak kering pedas🔥 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Kerupuk Seblak Kering Pedas enak lainnya. Cara membuat seblak kering sebenarnya mirip dengan kerupuk pedas pada umumnya. Seperti basreng (bakso goreng), ceker goreng, makaroni, kerupuk pedas, kerupuk mi pedas dan lain sebagainya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kerupuk seblak kering pedas🔥 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kerupuk Seblak Kering Pedas🔥 menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kerupuk Seblak Kering Pedas🔥:
  1. Sediakan 500 gr kerupuk
  2. Gunakan 1 ltr minyak
  3. Sediakan 7 siung bawang putih
  4. Sediakan 5 ruas kencur
  5. Ambil 7 cabai setan
  6. Gunakan Daun jeruk (me: skip)
  7. Sediakan 1 bks bon cabe
  8. Sediakan 1 bks aida
  9. Siapkan 1 1/2 bks penyedap rasa (me: Masako rasa ayam)

Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Seblak kerupuk kering adalah camilan yang lezat dan umumnya pedas. Seblak ini dibuat tanpa menggunakan air sehingga memiliki masa simpan lebih lama dari seblak biasa. Kerupuk pada seblak kering ada yang mengembang penuh dan ada juga yang tidak atau setengah matang (lebih umum ditemukan).

Cara menyiapkan Kerupuk Seblak Kering Pedas🔥:
  1. Siapkan wadah/ kuali masukkan kerupuk dan rendam dengan minyak selama kurg lebih 40 menit (agar tidak mekar)
  2. Iris tipis2 bawang, kencur dan cabai kemudian goreng, angkat dan tiriskan.
  3. Haluskan bawang, kencur dan cabai yg sudah d goreng. Jika trlalu berminyak maka aduk trlebih dahulu dgn bon cabe dan aida agar tidak menggumpal sblum d aduk dgn kerupuk.
  4. Goreng kerupuk yg sudah d rendam minyak dgn api sedang. Jika sudah matang angkat dan tiriskan.
  5. Masukkan bumbu yg sudah d haluskan td k kerupuk yg sudah matang lalu aduk2. Kerupuk seblak kering pedas siap di sajikan 😋

Taburi kaldu bubuk, daun jeruk, bawang putih, dan bubuk cabai. Kerupuk seblak kering pedas siap dinikmati. Rasa pedas ini justru menjadikan sensasi tersendiri dalam menikmati seblak sehingga jika dibuat tanpa campuran bumbu pedasnya akan berasa ada yang kurang, baik seblak basah maupun seblak kering, keduanya sama-sama menggunkan bahan dasar kerupuk. Kerupuk yang dipilih bisa berupa kerupuk bawang atau juga kerupuk udang. Selain itu, makanan ringan dengan cita rasa pedas merupakan salah satu makanan favorit bagi masyarakat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kerupuk Seblak Kering Pedas🔥 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved