Resep Ikan Bakar Kembung Banjar Simple Di teplon, Bisa Manjain Lidah

Stanley Spencer   05/10/2020 08:32

Ikan Bakar Kembung Banjar Simple Di teplon
Ikan Bakar Kembung Banjar Simple Di teplon

Lagi mencari ide resep ikan bakar kembung banjar simple di teplon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar kembung banjar simple di teplon yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Ikan Kembung Bakar enak lainnya. Ikan kembung, cabe merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, lengkuas, kunyit, jahe Rin. Selain mudah ditemukan di pasaran, ikan jenis ini juga berdaging tebal dan memiliki sedikit duri.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan bakar kembung banjar simple di teplon, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ikan bakar kembung banjar simple di teplon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ikan bakar kembung banjar simple di teplon yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ikan Bakar Kembung Banjar Simple Di teplon menggunakan 19 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ikan Bakar Kembung Banjar Simple Di teplon:
  1. Gunakan 1 ekor ikan kembung ukuran besar (banyak sesuai selera)
  2. Gunakan secukupnya Garam
  3. Ambil Perasan jeruk nipis
  4. Siapkan Sedikit lada bubuk
  5. Sediakan 2 Sdm blueband
  6. Ambil Sdm kecap bango
  7. Gunakan Bumbu halus
  8. Siapkan 2 siung bawang merah
  9. Gunakan 2 siung bawang putih
  10. Sediakan Sedikit jahe
  11. Gunakan Sedikit kunyit
  12. Gunakan 1 bh kemiri
  13. Gunakan 1 sdt ketumbar
  14. Ambil Sambal kecap :
  15. Gunakan 10 bh cabe rawit merah (iris bulat2)
  16. Gunakan 1 bh tomat (ukuran sedang) iris kotak2 kecil
  17. Gunakan 2 bh bawang merah (irit kecil2
  18. Ambil 1 bh jeruk limo (peras air)
  19. Ambil secukupnya Kecap bango

Ikan panggang teflon yang gurih atau ikan bakar tanpa arang sangat praktis dan gampang. Rasanya enak tidak kalah dengan ikan bakar pakai arang kayu. Resep: Ikan bakar teflon Nikmat! in Seafood. Sekarang akan aku olah menjadi sesuatu masakan berbahan ikan kembung basah.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan Bakar Kembung Banjar Simple Di teplon:
  1. Cuci bersih ikan dan taburi garam, lada dan perasan jeruk nipis.diamkan 30menit
  2. Halus kan bumbu..siram bumbu yg sudah halus ke ikan.lalu diamkan kembali 30menit supanya meresam.
  3. Panas kan teplon kasih 2 sdm blueband, masukan ikan panggang dengan api kecil sampai matang dengan api kecil. Balik setelah posisi bawah kering lalu olesin pakai sisa bumbu yg sudah dikasih kecap sampai bumbu habis.
  4. Cara membuat sambal kecap.iris semua bahan taro dlm mangkok kasih kecap dan perasan jeruk limo.

Kebetulan, di warung dapet ikan kembung besar-besar. Kalau di masak balado kayanya bosen, gimana kalau kali ini aku bikin jadi ikan bakar ala ala pantura. Hihihi Gak perlu pake areng-areng, masaknya praktis bisa di atas teflon aja. Bakar ikan gurame yang telah diolesi merata dengan bumbu tadi di atas teflon hingga benar-benar matang. Ikan gurame bakar telah matang dan sekarang siap disajikan bersama dengan sambal kecap, lalapannya bisa menambahkan mentimun dan juga.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ikan bakar kembung banjar simple di teplon yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved