Resep Cara membuat seblak kuah pedas mantap yang Bikin Ngiler

Jeffrey Luna   21/06/2020 01:07

Cara membuat seblak kuah pedas mantap
Cara membuat seblak kuah pedas mantap

Lagi mencari ide resep cara membuat seblak kuah pedas mantap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cara membuat seblak kuah pedas mantap yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Mulai dari seblak ceker, seblak kuah, seblak bakso, seblak mi, seblak makaroni, seblak kering dan masih banyak lagi. Seblak adalah makanan Indonesia, umumnya adalah makanan khas dari Sunda, Jawa Barat yang bercita rasa gurih dan pedas yang terbuat dari kerupuk basah yang. Sedap dan pedasnya seblak kuah adalah hidangan mudah yang akan bisa anda buat di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cara membuat seblak kuah pedas mantap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cara membuat seblak kuah pedas mantap enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cara membuat seblak kuah pedas mantap sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cara membuat seblak kuah pedas mantap memakai 13 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cara membuat seblak kuah pedas mantap:
  1. Sediakan sesuai kebutuhan Kerupuk
  2. Ambil Bakso ayam/sapi
  3. Sediakan 2 telur ayam
  4. Ambil Ayam suwir
  5. Gunakan sesuai selera Cabai
  6. Gunakan 2 siung Bawang putih
  7. Siapkan 4 siung bawang merah
  8. Gunakan 1 sendok teh Merica bubuk
  9. Ambil 2 cm kencur
  10. Ambil secukupnya Minyak makan
  11. Gunakan secukupnya Garam
  12. Ambil Penyedap rasa
  13. Siapkan Kecap manis

Biarkan kerupuk sampai mengembang dan tiris Agar tidak saling lengket, Anda bisa memberinya minyak goreng. Sambil menunggu, Anda bisa menghaluskan bahan. Seblak adalah kuliner dari Indonesia, pada dasarnya seblak adalah makan khas dari Sunda Jawa Barat yang bercita rasa gurih dan pedas, yang terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein. Bahan dasar seblak yang sederhana membuat cara membuat seblak tidaklah sulit.

Cara menyiapkan Cara membuat seblak kuah pedas mantap:
  1. Panaskan air kedalam panci, tunggu mendidih, lalu angkat
  2. Rendam kerupuk di dalam air panas selama 15 menit
  3. Selama menunggu kerupuk nya empuk, kita haluskan bumbu2 nya
  4. Haluskan bawang putih, cabai, merica, garam, kencur..
  5. Iris bawang merah, lalu goreng..
  6. Setelah itu goreng bumbu halus no.4 sampai matang
  7. Setelah bumbu matang, masukan telur dan orak arik kemudian tambahkan air
  8. Tumis juga bakso dan ayam suwir, tambahkan sedikit kecap manis
  9. Seblak siap di sajikan

Seblak memiliki bahan dasar kerupuk mentah yang dimasak hingga lunak bersama bumbu dan bahan lainnya. Cara membuat seblak membuat semua orang bisa menikmatinya. Seblak kuah pedas jelelet siap dihidangkan. Nah tadi kita telah belajar membuat seblak, sekarang kita akan memberikan sedikit gambaran dan apa saja yang perlu dipersiapkan jika Anda ingin membuka usaha seblak. Simak resep Cara Membuat Seblak Asli Bandung, dijamin mudah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cara membuat seblak kuah pedas mantap yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved