Resep Kue Tradisional LADU Anti Gagal

Francis Murphy   14/11/2020 17:23

Kue Tradisional LADU
Kue Tradisional LADU

Lagi mencari ide resep kue tradisional ladu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue tradisional ladu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue tradisional ladu, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue tradisional ladu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Asli cemilan tradisional khas jawa barat Resep Kue Tradisional LADU. Kuliner yang memiliki tekstur hampir seperti dodol dan sejenisnya ini memiliki rasa yang lembut dan manis. Makanan ini tidak hanya ada di India, di Indonesia pun juga ada, terutama di Garut.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue tradisional ladu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue Tradisional LADU menggunakan 5 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Tradisional LADU:
  1. Ambil 1 kg ketan putih
  2. Ambil 500 gr gula merah
  3. Siapkan 3 gls air
  4. Gunakan 2 lbr gula pasir
  5. Sediakan 3/4 kg kelapa parut

Renyah, Garing & Gurihnya Pie Mangga. Buah, mangga, Pastry, Pie dan Tarts, Resep. Kumpulan Resep Kambing Spesial Enak Empuk Mudah Untuk Idul Adha.. cara buat jajan ladu dari tepung ketan khas mojokerto jawa cara buat jajan ladu dari tepung ketan khas mojokerto maps

Cara menyiapkan Kue Tradisional LADU:
  1. Bersihkan Beras ketan
  2. Sangrai beras ketan sampai kering dan warna menguning keemasan
  3. Blender beras ketan dan saring sehalus mungkin. Butiran yg masih besar diblender lagi
  4. Rebus gula merah, air dan daun pandan sampai larut, saring
  5. Sangrai kelapa parut dengan api kecil sampai kering dan warnanta kekuningan kekuningan, dinginkan dan blender sampai halus
  6. Campurkan ketiga bahan tersebut di atas wajan, sisakan beberapa sendok tepung beras untuk taburan. Masak dengan api kecil sambil terus diaduk hingga adonan tidak lengket ke wajan
  7. Cetak dan gulingkan ke atas tepung beras. Bentuk bebas.
  8. Ladu siap disajikan

cara buat jajan ladu. kue ladu majalengka. Kemudian yang diproduksi secara tradisional setiap hari oleh individu masyarakat Kampung Perak sekitar Pasar Pariaman, mencetak dengan memakai cetakan bentuk/profil berpariasi menurut keinginan masing-masing pencetak dan cetakan ini dapat dibeli di pasar, proses cetakan seperti ini disebut dengan nama populernya "Kue Ladu". Cari produk Kue Basah lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Kue putu merupakan kue tradisional yang ditengahnya berisi gula jawa lalu ditaburi dengan parutan kelapa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue tradisional ladu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved