Resep Lele Bakar yang Sempurna

Glenn Alvarez   13/10/2020 04:39

Lele Bakar
Lele Bakar

Lagi mencari ide resep lele bakar yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lele bakar yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele bakar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan lele bakar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lele asap bakar teflon enak lainnya. Lele bisa diolah dengan berbagai cara, salah satunya adalah dijadikan lele bakar. Dengan bumbu kuning yang tepat, rasanya pasti akan bikin nagih.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah lele bakar yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Lele Bakar menggunakan 15 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Lele Bakar:
  1. Gunakan 3/4 kg ikan lele
  2. Siapkan 1 sdt garam
  3. Ambil 1 bh jeruk nipis, ambil airnya
  4. Sediakan 3 sdm kecap manis
  5. Gunakan Secukupnya minyak goreng utk menggoreng lele dan menumis bumbu
  6. Siapkan Bahan bumbu halus:
  7. Siapkan 8 siung bawang merah
  8. Sediakan 4 siung bawang putih
  9. Sediakan 4 btr kemiri sangrai
  10. Sediakan 2 bh cabe merah, buang bijinya
  11. Ambil 1 1/2 sdt ketumbar
  12. Ambil 2 ruas kunir, dibakar
  13. Gunakan 1 sdt gula merah, sisir
  14. Sediakan 1 sdt garam
  15. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur

Sering kamu temui di pasar banyak yang di jual ikan lele, akan kebanyakan lele. Fimela.com, Jakarta Beli ikan lele jangan hanya diolah dengan cara digoreng. Lele bisa diolah dengan berbagai cara, salah satunya adalah dijadikan lele bakar. Dengan bumbu kuning yang tepat, rasanya pasti akan bikin nagih.

Cara menyiapkan Lele Bakar:
  1. Haluskan bumbu halus (me: di blender).
  2. Bersihkan lele, kerat² badannya, lalu beri garam dan air jeruk nipis. Biarkan 15 mnt
  3. Tumis bumbu halus, beri kecap dan sedikit air. Tumis sampai matang, test rasa. Jika sdh sesuai matikan api.
  4. Panaskan minyak. Bilas sampai bersih lele sampai terasa keset. Goreng lele ½ matang. Angkat dan tiriskan
  5. Olesi lele dg bumbu tumisan. Diamkan selama 30 menit, agar bumbu meresap.
  6. Siapkan teflon. Panggang lele sampai kedua sisinya matang. Bisa di oles² lagi dg sisa bumbunya.
  7. Angkat dan sajikan dg lalapan dan sambal kecap👌😋😍

Ini dia cara membuat lele akar bumbu kuning yang nendang. Tentu hidangan lele bakar merupakan pilihan yang bisa menambah suasana gembira bersama teman atau bisa juga dengan keluarga. Cara Membuat Ikan Lele Bakar Bumbu Sederhana yang Enak, Spesial dan Lezat Tips Membersihkan Ikan Lele Sebelum Dimasak: Untuk langkah yang pertama yang bisa dilakukan kali ini adalah dengan membersihkan ikan lele segar yang sudah dipersiapkan. Hal ini penting sekali karena ada beberapa bagian pada ikan lele yang harus dibuang dan dibersihkan. Ini lele bakar ala Jawa Mba Mira.hihi.bumbunya byk.gurih dan sedikit manis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lele Bakar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved