Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ikan asin asam pedas manis yang Lezat Sekali

Adam Bradley   17/08/2020 17:14

Ikan asin asam pedas manis
Ikan asin asam pedas manis

Sedang mencari ide resep ikan asin asam pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan asin asam pedas manis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Goreng daging dahulu hingga matang, sisihkan. Jika mau diberi garnish, potong tipis-tipis daun bawang dan taruh di atas ikan yang sudah diberi saus. Lihat juga resep Sambal goreng Asam manis ikan asin gabus enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin asam pedas manis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ikan asin asam pedas manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ikan asin asam pedas manis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan asin asam pedas manis menggunakan 9 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ikan asin asam pedas manis:
  1. Siapkan 1/4 kg Ikan asin telang
  2. Gunakan Gula merah
  3. Ambil Asam jawa
  4. Sediakan Bawang merah
  5. Sediakan Bawang putih
  6. Siapkan Cabe besar
  7. Sediakan Cabe rawit
  8. Sediakan buah Tomat
  9. Siapkan sedikit Micin

Masukkan cabai, saus tiram, garam, air asam jawa, dan gula. Siram saus asam manis di atas ikan bawal goreng. Ikan Asin Peda Asam Manis Pedas. Ini request tanteku hari ini, pengen makan ini katanya.

Langkah-langkah membuat Ikan asin asam pedas manis:
  1. Ikan asin telang dpotong kecil kecil,cuci bersih,kemudian dgoreng,klo sdh matang tiriskan
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih yg sdh drajang,masukkan air asam jawa dan gula merah,tambahkan micin setelah semua tercampur masukkan ikan asin yg sudah dgoreng
  3. Tambahkan air sdkit smpai ikan agak tenggelam biarkan sampai air menddih dan mengering kemudian masukkan irisan tomat buah dan cabe tadi aduk rata hingga sdikit layu,matikan api, masakan siap dsajikan.

Jangan lupa mampir ke Channel YT ku. 'jeezaic' Annisa Maulida. Ikan Peda Kuah Asam Pedas. ikan peda, cabai hijau besar, cabai merah besar, tomat segar, cabai rawit, gula merah, gula putih, garam Ikan tuna adalah ikan favorit keluarga, jadi sy harus pandai-pandai memilih menu masakan nya biar gak bosan. Kali ini sy olah dengan bumbu asam manis yang pedas, karena di rumah pada suka yang pedes-pedes. Masukkan ikan asin goreng dan aduk-aduk hingga merata. Masukkan air secukupnya, masak hingga mendidih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan asin asam pedas manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved