Bagaimana Membuat Sup Bakso Ikan Rumput Laut yang Bisa Manjain Lidah

Eugenia Little   16/08/2020 05:36

Sup Bakso Ikan Rumput Laut
Sup Bakso Ikan Rumput Laut

Lagi mencari inspirasi resep sup bakso ikan rumput laut yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup bakso ikan rumput laut yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Rumput laut yang digunakan dalam pembuatan bakso adalah rumput laut yang telah dikeringkan kemudian dihancurkan sehingga berbentuk serbuk. Penambahan rumput laut selain untuk menambah serat juga agar bakso yang dihasilkan akan lebih kenyal baik keadaan panas maupun dingin, Selain. Bakso Rumput Laut Bakso Rumput Laut - Bakso merupakan produk pangan yang terbuat dari daging atau ikan yang dihaluskan, dicampur deng.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup bakso ikan rumput laut, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sup bakso ikan rumput laut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sup bakso ikan rumput laut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sup Bakso Ikan Rumput Laut memakai 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sup Bakso Ikan Rumput Laut:
  1. Sediakan 1 bks Bakso ikan isi 50 merk bernadi
  2. Ambil 4 bks / 4 lembar Rumput laut
  3. Siapkan 4 siung Bawang putih
  4. Gunakan 5 batang Daun bawang
  5. Sediakan 1 sdm Minyak wijen
  6. Siapkan 1 sdt Totole kaldu jamur
  7. Sediakan 1/2 sdt Lada bubuk
  8. Ambil 1 panci Air utk merebus

Harga rumput laut per kg di Indonesia sangatlah murah. Itu mengapa biasanya rumput laut diolah Ikan Channa Barca - Bagi anda pecinta ikan predator, tentu sudah tidak asing lagi bukan dengan jenis. Sup tahu bakso ikan, siapa juga yang bisa menolak semangkuk sup hangat yang sedap ini? Semangkuk sup hangat dengan isian tahu, oyong, dan bakso ikan ini komplit serta rendah kalori.

Langkah-langkah membuat Sup Bakso Ikan Rumput Laut:
  1. Siapkan bahan2nya. Cuci bakso biar gk bau. Potong2 daun bawang dan geprek bawang putih lalu cincang. Gunting rumput laut seperti gambar ini.
  2. Masak air hingga mendidih. Lalu masukkan semua bahan kecuali bawang putih dan rumput laut. Jgn lupa test rasa.
  3. Bawang putih nya di tumis yaa hingga kecoklatan (lupa foto nya) kalau sudah taro bawang putih di mangkuk.
  4. Nahhh.. Kalau sudah sajikan dgn beri rumput laut dan taburi bawang putih cincang goreng nya 😊

Tentu sangat tepat disantap sebagai menu makan malam bagi kamu yang sedang diet karbohidrat. Karena kandungannya ini, sup rumput laut dipercaya bisa membersihkan darah kotor, sebagai zat yang Selain untuk hidangan ulang tahun, sup rumput laut juga sangat bagus kalau dikonsumsi setelah melahirkan. Kalau memamakai seafood, buatlah kaldu dari ikan teri dan juga beras ketan. Sup Bakso Ikan ini dapat menjadi alternatif Bunda dan keluarga yang tidak mengkonsumsi daging sapi tapi tetap ingin makan bakso. Bakso yang kenyal karena menggunakan Kobe Tepung Bumbu Putih ini sangat pas disantap ketika hangat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sup Bakso Ikan Rumput Laut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved