Resep Cream soup ayam jagung, Lezat

Lora Edwards   15/06/2020 15:49

Cream soup ayam jagung
Cream soup ayam jagung

Sedang mencari inspirasi resep cream soup ayam jagung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cream soup ayam jagung yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cream soup ayam jagung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cream soup ayam jagung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah kegiatan nya diminta anak dan orang tua sama-sama membuat cream soup jagung ini, cusss bikin mumpung dikulkas ada bahannya Vivian Irianti. Cuaca mendung pengen makan yg berkuah,, keinget cream soup nya kfc. Rebus Jagung dengan air kaldu hingga jagung empuk. - Setelah jagung empuk, masukkan irisan dada ayam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cream soup ayam jagung yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cream soup ayam jagung memakai 11 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cream soup ayam jagung:
  1. Siapkan 1 buah jagung..
  2. Siapkan 100 gr daging ayam
  3. Ambil 5 biji bakso
  4. Gunakan 1 buah wortel
  5. Sediakan 1 helai daun bawang
  6. Ambil 2 siung bawang putih
  7. Gunakan 1 sdt merica
  8. Siapkan garam
  9. Siapkan 1 sdm tepung terigu
  10. Siapkan 1 sdt tepung maizena
  11. Gunakan 225 susu full cream frisian flag

Tuang larutan susu dan larutan maizena, aduk rata. Cara Membuat Sup Jagung Manis Ayam Cream: Tumis terlebih dahulu bawnag bombay bersama dengan bawang putih hingga harum secara merata. Lalu masukkan garam, merica dan juga pala bubuk. Masukkan daging ayam yang telah dicincang.

Langkah-langkah menyiapkan Cream soup ayam jagung:
  1. Serut jagung manis.. cuci bersih lalu pipihkan(pakai ulekan), potong potong daging ayam dadu tipis dan wortel dan bakso
  2. Haluskan bawang putih dan merica… lalu tumis hingga harum… lalu masukkan wortel jagung aduk rata tambahkan air sedikit… lalu masukkan air dan masukkan bakso dan ayam… tuang susu sedikit demi sedikit…aduk rata kemudian tambahkan garam dan royco bila suka kemudian masukkan daun bawang aduk rata
  3. Tambahkan tepung terigu dan tepung maizena yg sudah dilarutkan… aduk rata… sesuaikan selera untuk tingkat kekentalan nya… angakt dan sajikan hangat hangat….

Sup yang gurih sedikit manis ini enak dinikmati hangat saat sahur. Tambahan telur puyuh bikin rasanya makin enak dan nutrisinya komplet. Krim Sup Jagung ( Corn Cream Soup ) Resep Krim Sup Jagung. Cara untuk membuat soup jagung dengan soup lainnya ini sebenarnya hampir sama, hanya saja resep cream soup jagung ini memiliki bahan utama yang terbuat dari jagung dan begitu juga yang lainnya. Untuk ayam, kita akan bersihkan terlebih dahulu ayam dari kotoran, lendir dan juga bulu yang masih menempel pada dada ayam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cream soup ayam jagung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved