Resep 13. Cilok Empuk takaran sendok yang Enak Banget

Gabriel Harvey   15/11/2020 13:32

13. Cilok Empuk takaran sendok
13. Cilok Empuk takaran sendok

Sedang mencari inspirasi resep 13. cilok empuk takaran sendok yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 13. cilok empuk takaran sendok yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 13. cilok empuk takaran sendok, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 13. cilok empuk takaran sendok yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Cilok takaran sendok🥄 enak lainnya.. Lihat juga resep Cimol isi keju anti meledak (takaran sendok) enak lainnya. Berkalikali buat pasti lembek, ga kalis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 13. cilok empuk takaran sendok sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat 13. Cilok Empuk takaran sendok memakai 8 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 13. Cilok Empuk takaran sendok:
  1. Siapkan 10 sdm tepung tapioka/kanji
  2. Ambil 10 sdm tepung terigu
  3. Gunakan 6 sdm air mendidih
  4. Gunakan 3/4 sdm garam
  5. Gunakan 2 btr bawang putih
  6. Sediakan 1 sdt kaldu jamur
  7. Siapkan 2 lembar daun bawang
  8. Ambil Sambal kacang: kacang goreng, bawang putih, cabai, Gula Garam

Gunakan takaran air panas yang sesuai. Kalau terlalu banyak, hasil adonan cilok bakal terlalu lembek atau bahkan encer. Rebus cilok saat air sudah benar-benar mendidih. Dengan begitu, teksturnya bakal lebih kenyal dan empuk.

Cara menyiapkan 13. Cilok Empuk takaran sendok:
  1. Campurkan semua bahan, uleni hingga kalis
  2. Bentuk bulat bahan cilok lalu rebus sampai mengapung dan angkat
  3. Berikan saos/sambel kacang. Selamat mencoba

Mungkin sebagian dari kalian masih ada yang merasa kebingungan mengenai ukuran gram yang terdapat dalam satu sendok dapur. Secara umum banyak orang yang menentukan takaran dan membuat semuanya akan lebih mudah apabila kita memiliki alat pengukuran bahan di rumah misalnya seperti gram ataupun mili. Pagi semua, kali ini aku berbagi resep cilok anti gagal dengan takaran sendok tanpa harus pakek timbangan yah. Resep Cilok Empuk Takaran Sendok Oleh Irma Yanthi Putri Cookpad cookpad.com. Resep Cara Membuat Cilok Enak Kenyal Empuk kuepraktis.yaho-mart.com.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat 13. cilok empuk takaran sendok yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved