Resep Cream Soup Ayam Jamur Anti Gagal

Joseph Stokes   15/11/2020 06:25

Cream Soup Ayam Jamur
Cream Soup Ayam Jamur

Lagi mencari ide resep cream soup ayam jamur yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cream soup ayam jamur yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ceritanya masak cream soup ini karena mau dibuat property untuk foto produk suami. Niatnya mau bikin dikit aja, soalnya makanan yang creamy-creamy begini warga di rumah kurang favorit. Eh dapet telfon ada sodara mau dateng, yauda deh bikin sekalian banyak aja untuk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cream soup ayam jamur, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan cream soup ayam jamur yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cream soup ayam jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Cream Soup Ayam Jamur memakai 8 bahan dan 16 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cream Soup Ayam Jamur:
  1. Ambil 1/2 siung bawang bombai
  2. Ambil 2 siung bawang putih cincang halus
  3. Ambil Secukupnya Pala
  4. Ambil 2 sdm mentega untuk menumis
  5. Ambil 500 ml susu cair
  6. Gunakan Secukupnya Garam
  7. Gunakan 250 ml kaldu ayam
  8. Gunakan Secukupnya Garam

Namun, dengan ditambah dengan taburan daun peterseli yang sudah dicincang halus, cream soup jamur ini sungguh nampak begitu mengundang selera. Di sore hari menjelang malam, cream soup bisa jadi pilihan yang sangat pas untuk mengisi perut sekaligus menghangatkan badan. Berikut ini Vemale akan coba hadirkan resep cream soup jamur yang gurih dan lezat yang bisa kamu masak sendiri. Untuk membuat cream soup sayuran dengan bahan jamur ternyata tidak membutuhkan persiapan yang rumit dan waktu yang lama.

Cara menyiapkan Cream Soup Ayam Jamur:
  1. Pertama masukkan mentega
  2. Masukkan ayam
  3. Aduk hingga ayam cukup matang
  4. Masukkan bawang putih, aduk sejenak
  5. Tambahan bawang bombai, tumis hingga wangi
  6. Masukkan tepung terigu, dan aduk cepat agar terigu nya tidak menggumpal
  7. Tambahkan kaldu ayam
  8. Tambahkan susu, aduk merata
  9. Tambahkan wortel
  10. Tambahkan jagung, aduk merata
  11. Tambahkan jamur
  12. Parut biji pala secukupnya
  13. Tambahkan garam dan gula secukupnya, aduk merata
  14. Masak cream soup hingga mendidih, dan kuah nya agak surut serta mengental.
  15. Sajikan cream soup selagi hangat
  16. Video masak Cream Soup nya bisa teman lihat di channel YouTube saya : https://youtu.be/X8FbK8sLfus

Inilah resepnya untuk di coba sendiri pada keluarga tercinta. Cream soup yang paling populer salah satunya adalah cream soup mushroom yang lezat dengan tekstur yang creamy. Saya baru aja eksekusi cream soup ini buat abang saya yg lagi sakit wkkkwk. Karena mager untuk explore supermarket untuk cari jamur merang😂 saya jadinya menambahkan makaroni, dan wortel. Lihat juga resep Cream Soup Ala KFC enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cream Soup Ayam Jamur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved