Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cilok Dijamin Empuk (Sampai Besok👍) Anti Gagal

Lou Perry   07/10/2020 09:56

Cilok Dijamin Empuk (Sampai Besok👍)
Cilok Dijamin Empuk (Sampai Besok👍)

Sedang mencari inspirasi resep cilok dijamin empuk (sampai besok👍) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cilok dijamin empuk (sampai besok👍) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok dijamin empuk (sampai besok👍), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cilok dijamin empuk (sampai besok👍) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Untuk soal rasa pasti cilok paling enak. Cilok (Aci Dicolok) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang dibuat dari tepung tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang atau sambal kecap. Resep Jajanan Bandung Cilok Kenyal Empuk - Cilok adalah nama jajanan murah meriah yang dibuat dari campuran tepung terigu dengan tepung tapioka dan penyedap yang diaduk dan dibentuk menyerupai pentol bakso.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cilok dijamin empuk (sampai besok👍) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cilok Dijamin Empuk (Sampai Besok👍) menggunakan 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cilok Dijamin Empuk (Sampai Besok👍):
  1. Siapkan Bahan biang:
  2. Siapkan 150 gr tepung terigu
  3. Siapkan 1/2 sdt garam
  4. Siapkan 2 bawang putih (haluskan)
  5. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  6. Siapkan 1/4 sdt Royco
  7. Ambil 1/4 sdt lada bubuk
  8. Ambil 300 ml air
  9. Ambil Seujung sdt gula
  10. Sediakan Bahan:
  11. Siapkan 150-200 gr tepung kanji
  12. Ambil 2 btng daun bawang(iris halus)

Apalagi cara membuat cilok yang empuk ini bisa dibuat oleh pemula sekalipun. Rahasia Anti Gagal Cara Membuat Cilok Yang Tetap Empuk dan Kenyal Meskipun Sudah Dingin. Update Resep : CARA BIKIN SEBLAK CILOK : Klik : https://www.youtube. Resep membuat cilok yang merupakan variasi kuliner Bandung ini termasuk dalam aneka jajanan populer dengan ciri khas berbentuk bulat-bulat dan bertekstur kenyal-kenyal empuk.

Langkah-langkah membuat Cilok Dijamin Empuk (Sampai Besok👍):
  1. Campur dan aduk hingga rata semua bahan biang di teflon. Masak dgn api kecil sambil terus di aduk hingga adonan mengental dan padat (tdk ada air nya lg). Biarkan dingin
  2. Lalu masukkan daun bawang, tepung kanji scra bertahap aduk dgn tangan hingga kalis / tdk lengket di tangan.
  3. Bentuk adonan bulat² atau sesuai selera hingga habis
  4. Rebus di air mendidih yg sdh di tambahkan minyak sedikit agar tdk menempel. Rebus hingga cilok mengapung, angkat dan tiriskan
  5. Siap disantap dgn sambal kacang..(abaikan warna cilok nya yg kekuningan y, ulekan nya hbs d pakai bt ulek kunyit hihihi..)

Masak sampai matang dan cilok mengapung, angkat dan sisihkan. Masukan cilok, aduk-adauk dan cilok siap disajikan. Setelah matang, masukkan cilok ke dalam baskom berisi air dingin untuk mengunci tekstur cilok. Namun pastikan untuk menggunakan air matang, ya! Diamkan cilok sampai bersuhu normal dan tiriskan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cilok Dijamin Empuk (Sampai Besok👍) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved