Cara Gampang Membuat Ikan asin tenggiri asam manis yang Lezat Sekali

Bertha Ortega   14/10/2020 10:25

Ikan asin tenggiri asam manis
Ikan asin tenggiri asam manis

Sedang mencari inspirasi resep ikan asin tenggiri asam manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan asin tenggiri asam manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ikan Asin Tenggiri (Telang) Asam Manis Pedas #Dandelion. Resep ini hampir sama dengan postingan resep Ikan Asin Tenggiri sebelumnya, bedanya dalam resep ini bawang dan cabenya saya haluskan (biasanya cukup dengan di iris saja). Lihat juga resep Ikan asin telang asam manis pedas enakk 🐟 enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin tenggiri asam manis, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ikan asin tenggiri asam manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ikan asin tenggiri asam manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ikan asin tenggiri asam manis menggunakan 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ikan asin tenggiri asam manis:
  1. Gunakan 2 ons ikan asin tenggiri,iris kotak
  2. Sediakan 2 siung bawang merah, iris
  3. Ambil 2 siung bawang putih,iris
  4. Sediakan 1 buah cabe merah,iris
  5. Ambil 2 buah cabe hijau,iris
  6. Gunakan 1/2 buah bawang bombay
  7. Gunakan secukupnya gula
  8. Sediakan secukupnya air asam jawa
  9. Gunakan secukupnya gula merah
  10. Siapkan secukupnya air bersih

Cita rasanya, asam manis asin dan gurih dan. Namun, dipasar tradisional masih ada juga penjual yang menjual ikan mujair ini. Penggemar ikan asin tentu kenal dengan ikan asin jambal roti. Ikan Asin Tenggiri (Telang) Asam Manis Pedas #Dandelion.

Cara membuat Ikan asin tenggiri asam manis:
  1. Cuci ikan asin tenggiri yang sudah d iris kemudian goreng diminyak setengah matang kemudian angkat
  2. Di teflon lain tumis bawang bombay, cabe, bawang putih dan merah hingga harum lalu masukkan ikan asin tenggiri aduk sebentar masukkan air asam Jawa dan gula merah dan tambahkan gula (ga perlu garam karena ikan sudah asin bund) tambahkan air sedkit demi sedikit biar ga kelihtn kering
  3. Ikan tenggiri asam manis siap dihidangkan.mantap buat berbuka puasa atau sahur. Selamat mencoba 😀😀

Resep ini hampir sama dengan postingan resep Ikan Asin Tenggiri sebelumnya, bedanya dalam resep ini bawang dan cabenya saya haluskan (biasanya cukup dengan di iris saja). Masakan ini dikenal dengan nama Iwak Karing Talang Asam Manis di Banjarmasin. Asam Manis Ikan Asin Tenggiri. ikan asin, bwg merah, bwg putih, cabe merah, cabe hijau, air asam (asam sebesar telur puyuh), gula aren/gula merah, Secukupnua myk goreng, air. Penggemar ikan asin tentu kenal dengan ikan asin jambal roti. Nggak ikan gurame saja yang bisa dibikin olahan asam manis, ikan asin asam manis juga nggak kalah lezat. ikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan asin tenggiri asam manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved