Resep Tuna Bakar Teflon Anti Gagal

Winnie Padilla   21/11/2020 05:59

Tuna Bakar Teflon
Tuna Bakar Teflon

Anda sedang mencari ide resep tuna bakar teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tuna bakar teflon yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Tuna Panggang Teflon enak lainnya! Anak saya paling suka sama lauk yg berempah, termasuk bumbu untuk olahan bakar ini. Jadi saya coba buat ikan bakar di atas teflon, resep bumbu saya recook dari Griya Syar'i.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tuna bakar teflon, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tuna bakar teflon yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tuna bakar teflon yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tuna Bakar Teflon memakai 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tuna Bakar Teflon:
  1. Sediakan 3 Potong tuna ukuran kecil
  2. Ambil 1/4 Lemon lokal (bisa diganti cuka atau jeruk nipis)
  3. Ambil Secukupnya Lada Bubuk
  4. Siapkan Secukupnya Garam
  5. Sediakan Bumbu Oles :
  6. Siapkan 1 sdm Saus Tomat
  7. Siapkan 1 sdt Saus Tiram
  8. Gunakan 1 sdt Kecap Manis
  9. Siapkan 1 sdt Kaldu Jamur
  10. Sediakan 1 sdt Bawang Putih Bubuk
  11. Sediakan Secukupnya Merica Bubuk

Ikan memiliki tekstur daging yang lembut serta rasa yang sangat enak. Ikan tuna juga dikenal mempunyai rasa yang sangat empak & lezat. Dan kelebihan lainnya ikan yang satu ini cukup mudah untuk di olah, tidak heran jika banyak kreasi resep masakan ikan tuna yang dengan muda bisa Kita temukan. Cara membuat Tuna Bakar Mixed Fruit.

Langkah-langkah menyiapkan Tuna Bakar Teflon:
  1. Cuci Bersih Ikan Tuna. Lumiri dgn perasan lemon, lada bubuk & garam. Sisihkan
  2. Campurkan semua bahan bumbu oles, aduk rata.
  3. Panaskan teflon, dgn api kecil. Panggang bolak balik setengah matang. Olesi dgn bumbu menggunakan kuas, kalau tdk ada bisa dgn sendok. olesi merata, panggang hingga matang
  4. Siap disajikan 😊😉

Panggang ikan tuna di atas teflon, sambil dibolak-balik hingga matang. Masukkan buah-buahan sambil diaduk-aduk bersama tuna. Resep: Ikan Bawal Bakar Teflon Enak. in Seafood. Cara Cepat Memasak Ikan Bakar Teflon Simple. in Seafood. Masukkan garam dan gula secukupnya, tes rasa.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tuna bakar teflon yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved