Resep Ikan Asin Asam Manis Anti Gagal

Alfred Kennedy   05/08/2020 14:06

Ikan Asin Asam Manis
Ikan Asin Asam Manis

Anda sedang mencari ide resep ikan asin asam manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan asin asam manis yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Ikan Asin Asam Manis khas Banjarmasin versi KETO enak lainnya. Resep Ikan Asam Manis - Kreasi masakan berbahan ikan memang tak ada habisnya. Mulai dari digoreng berbalut tepung, sup kaya rempah, hingga dipadu dengan saus asam manis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin asam manis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ikan asin asam manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ikan asin asam manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ikan Asin Asam Manis menggunakan 8 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ikan Asin Asam Manis:
  1. Siapkan 5 ekor ikan asin,rendam dlm air sebentar.tiriskan
  2. Gunakan 2 siung bwg merah iris tipis
  3. Sediakan 2 siung bwg putih iris tipis
  4. Ambil 1 buah tomat belah 4
  5. Sediakan sejumput asam jawa
  6. Ambil secukupnya gula dan garam
  7. Gunakan secukupnya air
  8. Sediakan secukupnya minyak utk menumis

Marii dicoba yg doyan olahan ikan asin, resep ini mudah bgt buat dicoba. Rasanya manis, asem, asin moms kaya. Asam Manis Ikan Asin Tengiri khas Banjar Kalimantan Selatan. Dalam bahasa Banjar Masak Asam Iwak Karing Talang.

Cara membuat Ikan Asin Asam Manis:
  1. Goreng ikan asin smpai matang.angkat dan tiriskan.sisihkan
  2. Tumis bwg merah dan bwg putih hingga harum.masukkan ikan asin td.tambahkan air dan asam jawa.aduk rata.
  3. Masukkan irisan tomat,gula dan garam.aduk rata dan masak hingga mendidih.angkat dan sajikan.

Cita rasanya, asam manis asin dan gurih dan. Namun, dipasar tradisional masih ada juga penjual yang menjual ikan mujair ini. Penggemar ikan asin tentu kenal dengan ikan asin jambal roti. Nggak ikan gurame saja yang bisa dibikin olahan. Masukkan ikan asin goreng dan aduk-aduk hingga merata.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan Asin Asam Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved