Bagaimana Menyiapkan Pastel garing empuk Anti Gagal

James Wise   14/07/2020 03:13

Pastel garing empuk
Pastel garing empuk

Sedang mencari ide resep pastel garing empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel garing empuk yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Selain untuk kudapan keluarga, makanan ini juga sering digunakan untuk menjamu tamu baik di acara kecil atau besar. resep pastel tahan lama Resep Kulit Pastel Goreng Tanpa Telur. Kebanyakan diantara mereka biasanya kesulitan di membuat kulit pastel nya. Memang selain bahan isi nya, kulit pastel yang renyah dan empuk juga menjadi ciri kue ini berhasil atau tidak dibuatnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pastel garing empuk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pastel garing empuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pastel garing empuk yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pastel garing empuk menggunakan 15 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pastel garing empuk:
  1. Siapkan bahan isi:
  2. Siapkan 1/5 kg ayam cincang (cuci bersih,sisihkan)
  3. Ambil 1 kg kentang (cuci bersih)
  4. Gunakan 1 kg wortel (cuci bersih)
  5. Sediakan 1 bks besar sohun (rendam dengan air biasa hingga lemas)
  6. Sediakan 5 siung bawang putih sedang (haluskan)
  7. Ambil seledri secukupnya (iris halus)
  8. Sediakan garam,penyedap,merica,secukupnya
  9. Ambil minyak untuk menggoreng
  10. Gunakan Bahan kulit:
  11. Sediakan 1 kg terigu segitiga
  12. Siapkan 120 gr mentega
  13. Gunakan 240 ml minyak
  14. Sediakan 320 ml air
  15. Gunakan garam,gula,secukupnya (unt perasa)

Nah, cocok banget nih buat kalian yang mau coba dengan resep ini. Dijamin enak, mudah, dan bahkan bisa menjadi lahan bisnis pastel mungkin. Belom pernah tau n denger tentang ini pastel, katanya enak. Ke wtilan dibawain sama saudara, yauda dicobain deh.

Cara membuat Pastel garing empuk:
  1. Tumis ayam bersama bawang putih yg di haluskan sampai berubah warna,sisihkan
  2. Kupas wortel,kentang,iris kotak" kecil
  3. Siapkan wajan isi air untuk merebus wortel,kentang hingga setengah matang,masukan tumisan ayam,garam,penyedap,merica,aduk hingga merata dan matang
  4. Masukan sohun,seledri aduk rata,tes rasa..angkat sisihkan
  5. Bahan kulit: mentega,minyak (panaskan hingga mentega meleleh,campurkan ke dalam terigu),beri gula,garam secukupnya,masukan air sedikit demi sedikit,air uleni hingga kalis,(tutup pakai lap,diamkan kurang lebih 15 menit)
  6. Setelah 15 menit ambil sedikit adonan giling dengan penggilingan/dengan kayu penggiling,pipihkan,cetak,ambil bahan isi sesendok,tutup rekatkan,goreng dengan api sedang hingga kuning kecoklatan..angkat sajikan.

Emang dari bungkusannya keliatannya enak dan ukurannya lumayan besar juga n padat gitu. Rasanya emang enak n cenderung empuk isiannya full topping, padat enak deh. Salah satu jajanan tradisional kesukaan saya adalah kue pastel. Tekstur kulit luarnya gurih dan dibentuk ulir seperti gelombang di bagian pinggirnya. Berisikan ayam dan beberapa sayuran seperti wortel dan kentang dengan tambahan irisan telur rebus di dalamnya, membuat pastel menjadi hidangan yang enak dan mengenyangkan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pastel garing empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved