Resep Asam manis ikan asin Anti Gagal

Oscar Jones   16/09/2020 13:19

Asam manis ikan asin
Asam manis ikan asin

Sedang mencari inspirasi resep asam manis ikan asin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asam manis ikan asin yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Tumis ikan asin tenggiri asam manis. Bola.com, Jakarta - Resep masakan asam manis dapat kamu praktikkan dengan mudah di rumah. Selain mudah dibuat dan lezat, masakan asam manis merupakan satu di antara menu favorit banyak kalangan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asam manis ikan asin, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan asam manis ikan asin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asam manis ikan asin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Asam manis ikan asin menggunakan 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Asam manis ikan asin:
  1. Siapkan 300 gram ikan asin tenggiri
  2. Gunakan 5 siung bawang merah
  3. Ambil 4 siung bawang putih
  4. Sediakan 4 buah tomat setengah matang
  5. Sediakan 2 buah cabai merah besar
  6. Sediakan 2 buah cabai hijau besar
  7. Sediakan 15 buah cabai kecil
  8. Sediakan 2 sendok air asam
  9. Ambil secukupnya gula merah

Sehingga banyak orang yang mengkonsumsi ikan sebagai menu masakan sehari-hari. Adapun ikan yang paling sering dan mudah kita jumpai di pasar tradisional maupun swalayan adalah ikan patin, ikan lele, ikan salmon, ikan mas dan juga ikan gurame / gurameh. Resep Ikan Asam Manis - Kreasi masakan berbahan ikan memang tak ada habisnya. Mulai dari digoreng berbalut tepung, sup kaya rempah, hingga dipadu dengan saus asam manis.

Langkah-langkah membuat Asam manis ikan asin:
  1. Cuci ikan asin sampai bersih,lalu goreng sampai matang
  2. Potong" semua bahan
  3. Panaskan minyak,masukan bawang"terlebih dahulu lalu cabe"an dan terakhir tomat
  4. Setelah harum masukan ikan asin yg tlah digoreng,tambahkan sedikit air
  5. Lalu masukkan air asam dan irisan gula merah,bisa ditambah sedikit gula pasir klo mau gk usah kasi garam soalx udah asin
  6. Tunggu sebentar hingga airnya sedikit menyusut,angkat siap dihidangkan

Tekstur daging ikan yang lembut dapat menyatu dengan aneka racikan bumbu. Salah satu jenis olahan ikan yang banyak digemari adalah asam manis. Berbagai jenis ikan baik yang hidup […] Masukkan ikan asin goreng dan aduk-aduk hingga merata. Masukkan air secukupnya, masak hingga mendidih. Tambahkan kecap manis, garam, dan gula.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asam manis ikan asin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved