Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ikan Asin Telang Asam Manis Anti Gagal

Ollie Rowe   19/11/2020 01:34

Ikan Asin Telang Asam Manis
Ikan Asin Telang Asam Manis

Sedang mencari inspirasi resep ikan asin telang asam manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan asin telang asam manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin telang asam manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ikan asin telang asam manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Ikan asin telang asam manis pedas enakk 🐟 enak lainnya. Salah satu menu favorit keluarga saya. masaknya. Nyari ikan asin telang/tengiri ga ada ditempat tinggal saya sekarang.pas pulkam lebaran kemaren saya bawa ikan asin telang, tapah, baung.😁😁 Amellia Eksan Ikan asin sepat masak asam manis khas Banjar Asam Manis Ikan Asin Tengiri khas Banjar Kalimantan Selatan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan asin telang asam manis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan Asin Telang Asam Manis menggunakan 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ikan Asin Telang Asam Manis:
  1. Sediakan 200 gr ikan asin telang
  2. Gunakan 5 siung bawang merah iris tipis
  3. Sediakan 3 siung bawang putih iris tipis
  4. Ambil 1 blok gula merah diiris2
  5. Gunakan 5 biji cabe rawit
  6. Siapkan 1 biji cabe besar
  7. Sediakan 1 buah tomat potong jd 4
  8. Sediakan 200 ml air
  9. Siapkan sedikit royco (bisa dskip)

Resep Ikan Asin Tenggiri (Telang) Asam Manis Pedas #Dandelion. Resep ini hampir sama dengan postingan resep Ikan Asin Tenggiri sebelumnya, bedanya dalam resep ini bawang dan cabenya saya haluskan (biasanya cukup dengan di iris saja). Masakan ini dikenal dengan nama Iwak Karing Talang Asam Manis. Salah satu menu favorit keluarga saya. masaknya.

Cara menyiapkan Ikan Asin Telang Asam Manis:
  1. Cuci ikan asin. Setelah itu potong2 seukuran dadu.
  2. Goreng ikan asin. Angkat dan tiriskan.
  3. Tumis bawang putih, bawang merah dan lombok sampai harum dan matang.
  4. Masukkan air, gula merah dan tomat. Setelah mendidih masukkan ikan asin.
  5. Tambahkan royco jika suka atau boleh d skip. Biarkan sampai air menyusut dan mengental.
  6. Angkat dan sajikan 😊

Yuk langsung kita praktekkan membuat Ikan asin telang masak asam. Lihat juga resep Ikan asin telang asam manis pedas enakk 🐟 enak lainnya. Resep Ikan Asam Manis - Kreasi masakan berbahan ikan memang tak ada habisnya. Mulai dari digoreng berbalut tepung, sup kaya rempah, hingga dipadu dengan saus asam manis. Tekstur daging ikan yang lembut dapat menyatu dengan aneka racikan bumbu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ikan asin telang asam manis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved