Bagaimana Menyiapkan Nila Bakar Teflon Pedas Manis 🐠, Lezat

Logan Davidson   29/07/2020 03:37

Nila Bakar Teflon Pedas Manis 🐠
Nila Bakar Teflon Pedas Manis 🐠

Lagi mencari inspirasi resep nila bakar teflon pedas manis 🐠 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nila bakar teflon pedas manis 🐠 yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nila bakar teflon pedas manis 🐠, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nila bakar teflon pedas manis 🐠 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Nila bakar teflon enak lainnya. Lihat juga resep Nila bakar pedas manis teflon 🐟 enak lainnya. Resep: Nila bakar teflon Sederhana. in Seafood.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nila bakar teflon pedas manis 🐠 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nila Bakar Teflon Pedas Manis 🐠 memakai 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nila Bakar Teflon Pedas Manis 🐠:
  1. Ambil 3 ekor ikan nila ukuran sedang
  2. Gunakan Bumbu Oles :
  3. Ambil Secukupnya Garam
  4. Gunakan 1 sdt air jeruk nipis
  5. Gunakan 3 sdm kecap manis (Sesuai selera)
  6. Siapkan Bumbu Halus :
  7. Sediakan 2 siung bawang putih
  8. Ambil 7 siung bawang merah
  9. Sediakan 6 cabe rawit (Kalo suka pedas boleh +)
  10. Siapkan 2 cabe merah besar
  11. Siapkan 1 ruas jahe
  12. Gunakan 1/2 cm kunyit
  13. Gunakan 2 butir kemiri
  14. Sediakan 1/4 sdt kaldu bubuk (me : Roi*o)
  15. Ambil 1/4 sdt merica bubuk
  16. Sediakan Secukupnya garam
  17. Ambil 1/2 sdt Gula pasir
  18. Ambil Perasan jeruk nipis

Pada kesempatan ini tipstriksib akan menyajikan cara membakar ikan nila dengan menggunakan teflon pada dasarnya sama saja membakar. Tutorial Membuat Nila bakar teflon Enak. in Seafood. Ketika kita memakannya, yang dikejar adalah rasa smokey dan saus manis pedas yang nikmat disantap bersama nasi hangat. Awalnya selalu ada ragu ketika ingin mengolah resep ikan nila.

Cara menyiapkan Nila Bakar Teflon Pedas Manis 🐠:
  1. Bersihkan ikan, kemudian lumuri dengan garam dan perasan jeruk nipis, Diamkan selama 15 Menit kemudian cuci lagi sampai bersih dan tiriskan, Sangrai kemiri, kunyit, jahe.. lalu ulek bersama bumbu halus.
  2. Setelah itu Lumuri ikan nila dengan bumbu halus + perasan jeruk nipis + kecap (sesuai selera) + minyak dan diamkan 45 menit agar bumbu meresap..
  3. Panaskan Teflon, Bakar ikan nila dengan api sangat kecil…(Jangan di bolak Balik y bun nanti bisa hancur), dan sesekali olesi pakai bumbu ikan.y tdi y bun.. boleh tambah kecap manis juga..
  4. Kalau ikan sudah matang (cirinya daging ikan mudah lepas dari tulang.y), lalu angkat dan siap di sajikan..

Tapi aku beranikan saja mencoba karena yakin kalau resep ikan. Instruksi Membuat Ikan Nila Bakar Teflon Simpel Praktis. Siapkan bumbu marinase campur sedikit air. Sy marinase dari pagi, sore nya baru dieksekusi. Resep Ikan Nila Bakar Pedas Manis-Selain digoreng ikan nila paling enak dibakar.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nila bakar teflon pedas manis 🐠 yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved