Resep Sup Kakap, Bisa Manjain Lidah

Roy Barton   07/08/2020 18:53

Sup Kakap
Sup Kakap

Anda sedang mencari inspirasi resep sup kakap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup kakap yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup kakap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sup kakap enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Sup Ikan Kakap, sup ikan yang segar dan mantul batam sangat terkenal dengan sop ikan ada bermacam versi ada yang gurih saja ada juga yang seger banget. Hobi masak dan butuh banyak referensi soal teknik dan resep makanan yang yummy abis. Dipandu host yang merupakan chef kece.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sup kakap yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sup Kakap menggunakan 25 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sup Kakap:
  1. Gunakan 1 ekor ikan kakap
  2. Gunakan 2 siung bawang putih iris
  3. Sediakan 1/2 bawang bombay (me skip)
  4. Gunakan 1 bh loncang
  5. Siapkan 2 bh tomat
  6. Ambil 1 gls air
  7. Siapkan Sedikit minyak
  8. Ambil Bumbu :
  9. Siapkan 3 bj cengkeh
  10. Siapkan 2 bj cabe rawit iris
  11. Gunakan 1 btg sere
  12. Gunakan 2 bh daun jeruk
  13. Ambil Sedikit pala
  14. Gunakan Sepucuk sdt bubuk lada hitam
  15. Gunakan Sepucuk sdt bubuk bawang putih
  16. Gunakan 2 daun salam
  17. Siapkan 1 bh seledri
  18. Gunakan Seruas jahe
  19. Sediakan Penyedap rasa
  20. Ambil Garam
  21. Siapkan Gula
  22. Gunakan Bumbu tabur:
  23. Ambil Selederi
  24. Ambil Bawang merah goreng (me skip)
  25. Sediakan Jeruk nipis

Buat menu MPASI bergizi, coba padukan ikan kakap dengan kacang polong serta susu dan juga keju dengan tambahan bumbu-bumbu. Sup yang gurih ringan rasanya ini cocok untuk yang sedang berdiet. Isian fillet kakap yang lembut dengan daun lettuce yang renyah membuat sup makin enak dimakan hangat. Sup ikan kakap bisa jadi satu pilihan.

Langkah-langkah membuat Sup Kakap:
  1. Cuci ikan, lumuri jeruk nipis, biarkan 15 menit, cuci bersih.
  2. Tumis bawang putih hingga harum masukkan air. Tunggu sampai mendidih. Masukkan bumbu satu persatu bumbu Tunggu sebentar, masukkan ikan. Tes rasa.Tunggu ikan matang kira2 10 menit. Masukkan tomat dan loncang 3 nenit sebelum api dimatikan.
  3. Pindah ke piring taburi seledri dan bawang merah goreng.
  4. Kadih Perasan jeruk ketika akan disantap.

Tambahkan sediit air ke wajan atau panci untuk memasak sup ikan, kemudian masukan bumbu halus, masukan ikan kakap merah dan tambahkan. CARA MEMBUAT SUP IKAN - Bingung mau masak apa hari ini? Kali ini mari berkreasi dengan bahan ikan. Ikan merupakan salah satu jenis bahan makanan yang mudah untuk diolah. Cara membuat Sup Ikan Kakap Kuah Bening : Ikan kakap putih disiangi. sup ikan /seafood khas batam Akhirnya kesampaian juga mengeksekusi resep sup seafood (ikan) khas Batam ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sup Kakap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved