Resep Seblak Kerupuk Ikan Anti Gagal

Patrick Rodriquez   03/11/2020 01:31

Seblak Kerupuk Ikan
Seblak Kerupuk Ikan

Anda sedang mencari inspirasi resep seblak kerupuk ikan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal seblak kerupuk ikan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak kerupuk ikan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan seblak kerupuk ikan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Sore sore perut keroncongan pengen ngemil, penasaran sama yg namanya seblak, kebetulan ada kerupuk ikan tenggiri,, nekad nyoba bikin,ternyata enak anak anak juga doyan amei. Kerupuk atom tenggiri renyah n enak. Kerupuk yang cocok untuk seblak yang lain adalah kerupuk ikan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan seblak kerupuk ikan sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Seblak Kerupuk Ikan menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Seblak Kerupuk Ikan:
  1. Sediakan 1 pack Pempek kerupuk kering
  2. Gunakan air
  3. Sediakan minyak
  4. Siapkan 1 butir telur
  5. Sediakan 3 sacc saos cabe
  6. Sediakan lada halus, garam, gulpas & Royco
  7. Ambil pelengkap :
  8. Sediakan 1 batang sosis uk besar. potong kecil
  9. Gunakan 2 bh chikuwa uk. besar. potong2 kecil
  10. Sediakan 4 bh daun bawang. rajang2
  11. Ambil bumbu halus :
  12. Gunakan 5 bh bamer
  13. Siapkan 4 bh baput
  14. Siapkan 1 ruas kencur
  15. Siapkan 1 genggam kecil udang kering
  16. Ambil 5 bh cabe setan
  17. Gunakan 4 bh cabe kriting merah

Resep Seblak Kerupuk Basah Khas Bandung - Kota Bandung memang surganya pecinta kuliner khususnya di jajanan unik dan masakan lezat. Kini Bandung kembali memberikan salah satu jajanan kekinian yang sedang. Terbuat dari bahan dasar tepung dan ikan, kerupuk ini rasanya gurih banget. Ada bermacam jenis ikan yang bisa diolah menjadi kerupuk.

Langkah-langkah membuat Seblak Kerupuk Ikan:
  1. Rebus kerupuk keringnya.. dlm air mendidih 15 menit. matikan api.. biarkan dlm keadaan tertutup selama 30 menit
  2. Siapkan bahan2 bumbu dan yg lain2, haluskan bumbu2 halusnya. potong2 bahan yg lain. (chikuwanya lupa difoto 🤣) tumis bumbu halus hingga harum
  3. Masukkan daun bawang tumis lagi & aduk2, masukkan telur, orak arik aja, masukkan sosis & saos, aduk
  4. Beri sedikit air, aduk2, masukkan ke panci rebusan kerupuk, biarkan mendidih masukkan potongan chikuwa, lada, garam, gulpas & Royco, aduk2, masak hingga kerupuk benar2 lunak. koreksi rasa, sajikan

Seblak adalah makanan atau jajanan khas Bandung dan memiliki cita rasa gurih, pedas serta bertekstur kenyal sebab terbuat dari kerupuk basah yang dimasak. Kerupuk ini kemudian dimasak bersama bahan lain sehingga menghasilkan rasa yang sangat menggugah selera. Mulai dari seblak ceker, seblak kuah, seblak bakso, seblak mi, seblak makaroni, seblak kering dan masih banyak lagi. Bicara mengenai seblak, variasi rasa dan toppingnya beragam. Cara Membuat Kerupuk Seblak Gurih Dan Renyah - Bandung merupakan salah satu kota yang banyak sekali mempunyai beragam.makanan khas.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan seblak kerupuk ikan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved