Resep Ayam Arak Anti Gagal

Georgie Walker   24/09/2020 07:43

Ayam Arak
Ayam Arak

Lagi mencari ide resep ayam arak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam arak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam arak, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam arak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam arak kecap, Ayam Arak enak lainnya. Enjoy the videos and music you love, upload original content, and share it all with friends, family, and the world on YouTube. Lihat juga resep Ayam arak kecap enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam arak yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Arak memakai 4 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Arak:
  1. Sediakan 1 ekor ayam kampung ukuran sedang
  2. Gunakan secukupnya jahe, iris bentuk korek api
  3. Sediakan 3 sdm minyak wijen
  4. Ambil 1 btl arak masak

Arak, kadang dieja arrack (bahasa Inggris) adalah minuman beralkohol suling jenis minuman keras yang biasanya diproduksi di negara-negara Asia Tenggara dan Asia Selatan. Arak terbuat dari fermentasi nira mayang kelapa, tebu, biji-bijian (misalnya beras, beras merah) atau buah, tergantung pada negara atau wilayah asalnya. Bahan distilat arak dapat dicampur, disimpan lebih lama dalam tong kayu. Ayam Arak (kee ciu) merupakan salah satu resep tradisional dari Cina, merupakan proses pengolahan ayam dengan dibumbui beberapa rempah dan arak.

Langkah-langkah membuat Ayam Arak:
  1. tumis jahe dengan minyak wijen sampai harum
  2. masukkan ayam,aduk sampai matang merata,beri garam secukupnya
  3. angkat,tuang ke dalam wadah,tambahkan arak masak
  4. tim ayam kurang lebih 1 jam dengan api sedang
  5. setelah 1 jam,angkat sajikan

Ayam Arak terkenal karena mampu mempercepat proses pemulihan setelah sakit dan melahirkan, memperlancar peredaran darah, mencegah masuk angin, dan meningkatkan daya tahan tubuh. Ayam Arak Dulu saya merasa ayam arak tidak perlu, kesannya kuno. Tapi mertua saya mengajarkan bahwa ayam arak itu bagus untuk kita para wanita yang melahirkan bukan untuk di masa sekarang tapi untuk nanti di masa tua kita, yaitu agar badan kita tidak cepat soak. Bisa memotong secara miring untuk mendapatkan hasil yang cantik. Potong daun bawang seukuran dengan jahe dan bawang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Arak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved