Resep 219. Sup Ikan Kembung, Sempurna

Alvin Moore   10/11/2020 06:58

219. Sup Ikan Kembung
219. Sup Ikan Kembung

Anda sedang mencari inspirasi resep 219. sup ikan kembung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 219. sup ikan kembung yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ikan kembung merupakan jenis ikan laut yang termasuk ke dalam ikan pelagis kecil, artinya mereka hidup dengan bergerombol untuk mempermudah dalam mencari makan dan agar terhindar dari predator. Ikan kembung banyak dijadikan sebagai pilihan ikan laut konsumsi oleh banyak orang. Yg sll berselera dgn masakan rumahan ala dapoer'e Mboke Lare. hayuuukk gabung dsini bae yaaa.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 219. sup ikan kembung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 219. sup ikan kembung yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 219. sup ikan kembung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 219. Sup Ikan Kembung menggunakan 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 219. Sup Ikan Kembung:
  1. Sediakan 4 ekor kembung selar (saya pakai yang biasa)
  2. Ambil 1 jeruk nipis
  3. Siapkan 4 buah tomat hijau (gantinya belimbing wuluh)
  4. Sediakan 300 ml air
  5. Gunakan Cabai keriting secukupnya (saya skip)
  6. Sediakan 1 lembar daun salam
  7. Siapkan 3 lembar daun jeruk
  8. Sediakan 1 ruas laos
  9. Ambil 1 ruas jahe
  10. Gunakan 1 helai daun bawang
  11. Ambil 4 siung bawang merah
  12. Siapkan 3 siung bawang putih
  13. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk jamur/ayam/sapi

Daerah di Indonesia sebagai pegahasil ikan kembung terbaik adalah Banjar. Harga ikan kembung banjar juga terbilang lebih murah dan enak. Jenis masakan sup ikan lebih disukai, daging ikan yang gurih dan lembut dipadukan dengan kuah Ikan mas merupakan salah satu ikan favorit untuk dimasak. Ikan dari air tawar ini memiliki rasa yang makyus.

Cara menyiapkan 219. Sup Ikan Kembung:
  1. Cuci bersih ikan…kemudia lumuri dengan garam dan jeruk nipis. Diamkan 15 menit kemudian bilas lagi…kemudian haluskan bawang putih merah dan cabai (untuk cabai sy skip😁).
  2. Iris tipis jahe dan lengkuas, tomat belah 3 dan rajang kasar daun bawang. Kemudian kita panaskan 2 sdm minyak goreng, jika sudah tumis duo bawang yang sudah dihaluskan sampai harum.
  3. Kalau sudah harum masukkan irisan tomat dkk, tumis pakai api kecil dulu sampai layu. Jika sudah beri air, balik ke api sedang.
  4. Masukkan semua ikan dan beri kaldu bubuk. Boleh menambahkan gula garam. Koreksi rasa sesuaikan dengan lidah masing-masing dan jangan diaduk2 ya tapi airnya digoyang aja..karena rentah patah ikannya.
  5. Masak sampai ikan matang..saya kurleb 30 menit dengan api sedang biar kuah merasuk ke daging. Kalau sudah matikan dan siap disajikan….😋

Ikan kembung adalah ikan laut yang murah, tetapi manfaat ikan kembung tak kalah dibanding ikan salmon. Ketahui kandungan nutrisi dan gizi Ikan kembung adalah jenis ikan laut yang—meskipun bertubuh kecil—ternyata berkerabat dengan ikan-ikan seperti tuna, tenggiri, tongkol, dan mackerel. Ikan kembung bumbu kuning siap dihidangkan. Ikan salmon ✅ dapat diolah menjadi sup ikan yang sedap dan spesial. Simak ✅ resep cara membuat sup ikan salmon spesial berikut.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 219. Sup Ikan Kembung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved