Cara Gampang Menyiapkan Ikan asin tenggiri asam manis Anti Gagal

Sadie Reed   13/07/2020 04:13

Ikan asin tenggiri asam manis
Ikan asin tenggiri asam manis

Anda sedang mencari ide resep ikan asin tenggiri asam manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan asin tenggiri asam manis yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ikan Asin Tenggiri (Telang) Asam Manis Pedas #Dandelion. Resep ini hampir sama dengan postingan resep Ikan Asin Tenggiri sebelumnya, bedanya dalam resep ini bawang dan cabenya saya haluskan (biasanya cukup dengan di iris saja). Lihat juga resep Ikan asin telang asam manis pedas enakk 🐟 enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin tenggiri asam manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ikan asin tenggiri asam manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan ikan asin tenggiri asam manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ikan asin tenggiri asam manis memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ikan asin tenggiri asam manis:
  1. Sediakan 1/4 ikan asin tenggiri
  2. Sediakan 10 siung bawang merah
  3. Siapkan 8 siung bawang putih
  4. Ambil 4 buah cabai merah besar
  5. Sediakan secukupnya Gula merah, gula pasir, garam, penyedap rasa
  6. Ambil secukupnya Air
  7. Sediakan Minyak goreng

Cita rasanya, asam manis asin dan gurih dan. Namun, dipasar tradisional masih ada juga penjual yang menjual ikan mujair ini. Penggemar ikan asin tentu kenal dengan ikan asin jambal roti. Ikan Asin Tenggiri (Telang) Asam Manis Pedas #Dandelion.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan asin tenggiri asam manis:
  1. Potong kecil-kecil ikan asin, lalu goreng hingga matang, angkat dan tiriskan.
  2. Cincang kasar bawang putih dan bawang merah. Untuk cabai potong sesuai selera
  3. Panaskan minyak goreng, tumis bawang merah dan bawang putih, setelah layu masukkan air secukupnya kemudian masukkan gula merah.
  4. Setelah tumisan tercampur masukkan kembali ikan asin tadi bersama dengan cabai merah.
  5. Bumbui gula pasir, garam, dan penyedap rasa. Koreksi rasa
  6. Setelah matang angkat dan siap du hidangkan.

Resep ini hampir sama dengan postingan resep Ikan Asin Tenggiri sebelumnya, bedanya dalam resep ini bawang dan cabenya saya haluskan (biasanya cukup dengan di iris saja). Masakan ini dikenal dengan nama Iwak Karing Talang Asam Manis di Banjarmasin. Asam Manis Ikan Asin Tenggiri. ikan asin, bwg merah, bwg putih, cabe merah, cabe hijau, air asam (asam sebesar telur puyuh), gula aren/gula merah, Secukupnua myk goreng, air. Penggemar ikan asin tentu kenal dengan ikan asin jambal roti. Nggak ikan gurame saja yang bisa dibikin olahan asam manis, ikan asin asam manis juga nggak kalah lezat. ikan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan asin tenggiri asam manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved