Cara Gampang Menyiapkan Gurameh bakar legit Anti Gagal

Bettie Ortega   31/08/2020 00:06

Gurameh bakar legit
Gurameh bakar legit

Anda sedang mencari ide resep gurameh bakar legit yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gurameh bakar legit yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep: Gurame Bakar Kecap Pakai Teflon Legit. in Seafood. Lihat juga resep Gurameh bakar legit enak lainnya! Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gurameh bakar legit, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan gurameh bakar legit yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gurameh bakar legit yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Gurameh bakar legit menggunakan 16 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Gurameh bakar legit:
  1. Siapkan 1 kg Gurameh
  2. Gunakan Bumbu goreng
  3. Siapkan secukupnya Merica
  4. Ambil secukupnya Garam
  5. Ambil 1 siung Bawang putih
  6. Siapkan secukupnya Kunyit
  7. Siapkan Daun jeruk
  8. Gunakan Bumbu olesan bakar
  9. Gunakan 6 siung Bawang merah
  10. Siapkan 4 siung bawang putih
  11. Siapkan 3 siung kemiri
  12. Sediakan secukupnya Lengkuas
  13. Siapkan secukupnya Gula jawa
  14. Ambil secukupnya Garam
  15. Ambil Kecap
  16. Gunakan Minyak untuk menumis

Ikan Gurame Bakar Bumbu Bali Masakan ikan bakar dengan aroma bumbu khas Bali sangat enak dinikmati bagi Anda pecinta pedas. Citarasanya dijamin akan jauh lebih sedap dan 'menggigit' dibanding ikan bakar kecap pada umumnya. Bakar gurame bisa pake teflon atau pemanggang ikan dengan api kecil dengan di oles sisa bumbu. Bakar hingga bumbu meresap dan matang siap dihidangkan.

Cara menyiapkan Gurameh bakar legit:
  1. Bersihkan gurameh kerat bagian 1 sisi
  2. Haluskan bumbu goreng. Rendam gurameh selama 15 menit lalu goreng setengah matang,sisihkan
  3. Haluskan bahan olesan,bisa diyleg atau di blender jika ingin lebih praktis.
  4. Setelah halus tumis semua bumbu menggunakan minyak yang agak banyak biarkan sampai mendidih,setelah mendidih matikan api
  5. Oles gurameh dengan bahan olesan tadi.bakar dengan arang atau alat pemanggang,sambil bolak balik ikan oles lagi tiap sisi dan sebaliknya.bakar. sampai matang
  6. Sajikan dengan sambal kecap😋

Resep Ikan Bakar Bumbu Rujak, Siap Bikin Nasi Cepat Habis Ikan Bakar Bumbu Rujak ini enaknya enggak main-main. Perlu diingat untuk membuat ikan gurame asam manis ini, ikan sebaiknya digoreng tidak terlalu lama. Bahan bahan Resep Gurame Asam Manis. Resep: Gurame Asam Manis Legit dan Nikmat! in Seafood. Ada banyak olahan ikan bakar yang bisa anda coba di rumah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Gurameh bakar legit yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved