Resep Sup Ikan Dori yang Lezat

Lenora Campbell   11/12/2020 12:38

Sup Ikan Dori
Sup Ikan Dori

Lagi mencari inspirasi resep sup ikan dori yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup ikan dori yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Pada kesempatan kali ini Dapur Ummi akan berbagi resep cara memasak sup ikan dori fillet yang enak dan mudah. Resep sup segar ikan dori kali ini wajib untuk Anda sajikan juga sebagai menu keluarga. Sup yang sering Anda sajikan pasti sup ayam atau sup daging.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup ikan dori, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sup ikan dori enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sup ikan dori sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sup Ikan Dori menggunakan 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sup Ikan Dori:
  1. Ambil 200 gr Ikan Dori fillet
  2. Gunakan 750 ml air
  3. Ambil 1 buah jeruk nipis
  4. Siapkan 1 genggam kemangi(optional)
  5. Siapkan BUMBU 1:
  6. Sediakan 3 lmbr Daun Jeruk
  7. Ambil 3 siung Bawang. Putih (memarkan)
  8. Ambil 2 btg Serai kecil (memarkan)
  9. Siapkan 2 cm Jahe (memarkan)
  10. Gunakan secukupnya Garam, Gula, Merica bubuk
  11. Sediakan secukupnya Kecap Ikan
  12. Ambil BUMBU 2: TUMIS HINGGA HARUM & MATANG
  13. Gunakan Minyak utk menumis
  14. Siapkan 1/2 buah Bawang.Bombai (iris tipis)
  15. Siapkan 4 buah Cabai rawit merah utuh/sesuai selera
  16. Gunakan 1 btg Daun Bawang(potong2 1cm)
  17. Gunakan 2 buah tomat hijau (potong2)

Resep Ikan Dori - Ikan dori merupakan jenis ikan laut yang sangat kaya akan nutrisi. Resep Tongkol Asam Padeh Ala Rumah Makan Padang. Resep Dan Cara Membuat Pempek Tanpa Ikan Pempek Dos. Biar makan semakin seru, ayo buat.

Cara menyiapkan Sup Ikan Dori:
  1. Cuci bersih dan potong ikan Dori lalu lumuri dg air jeruk nipis, Sisihkan.
  2. Didihkan air lalu masukkan ikan dan bumbu 1. Masak hingga ikan matang dan bumbu meresap.
  3. Masukkan bumbu 2 dan kemangi aduk rata. Masak sebentar hingga aroma bumbu harum dan tercium. Sajikan hangat…dengan nasi putih dan kerupuk.
  4. Sekian dan Terimakasih😊.

Popcorn Ikan Dori, satu camilan wajib ada di rumah. Resep Popcorn Ikan Dori, Camilan yang Enak dan Bernutrisi. Sup ikan dori, semangkuk sup ikan yang hangat dan menyegarkan tenggorokan. Kuliner favorit di daerah Sunter, Dapur Lezat yang menyajikan sup ikan dori dengan isian tipis rumput laut dan. CARA MEMBUAT SUP IKAN - Bingung mau masak apa hari ini?

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup Ikan Dori yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved