Resep 🌷Gurame Bakar🌷, Lezat Sekali

Donald Roberts   14/10/2020 07:37

🌷Gurame Bakar🌷
🌷Gurame Bakar🌷

Lagi mencari inspirasi resep 🌷gurame bakar🌷 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 🌷gurame bakar🌷 yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 🌷gurame bakar🌷, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan 🌷gurame bakar🌷 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Gurame provides both indoor and outdoor seating. It is a great place where families and friends can enjoy a wonderful meal filled with the freshest and most delicious ingredients. Lihat juga resep Ikan Gurame Bakar Kecap enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 🌷gurame bakar🌷 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 🌷Gurame Bakar🌷 memakai 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan 🌷Gurame Bakar🌷:
  1. Siapkan 1 ekor gurame kurleb 300gr
  2. Ambil 1 daun jeruk sobek jadi 2
  3. Sediakan 2 sdm kecap manis
  4. Sediakan 1/2 buah jeruk nipis, peras tambahin air buat merendam gurame
  5. Gunakan Garam
  6. Sediakan Penyedap
  7. Gunakan 100 cc air
  8. Gunakan Bahan bumbu ikan:
  9. Gunakan 5 buah bawang merah
  10. Gunakan 3 buah bawang putih
  11. Ambil 1 sdt ketumbar
  12. Siapkan 3 butir kemiri
  13. Sediakan 1 sdm gula jawa
  14. Sediakan 2 cm jahe
  15. Sediakan Bahan sambel kecap:
  16. Gunakan 3 butir bawang merah
  17. Siapkan 1/2 buah tomat
  18. Sediakan 5 buah cabe rawit
  19. Sediakan 1/2 buah jeruk nipis, peras ambil airnya

Akan tetapi secara khusus di dunia internasional, istilah "ikan bakar" merujuk kepada ikan bakar khas Indonesia dan Malaysia berupa ikan atau boga bahari lain yang dipanggang di atas arang atau bara api. Ikan gurame bakar ini akan banyak ditemukan di restoran-resetoran ataupun tempat makan lainnya yang biasanya banyak ditemukan ditempat wisata. Namun ikan gurame ini tidak hanya dibakar saja ada beberapa masakan ikan gurame seperti sup ikan gurame, ikan gurame bumbu rujak dan banyak lagi masakan lainnya. Ada banyak olahan ikan bakar yang bisa anda coba di rumah.

Cara membuat 🌷Gurame Bakar🌷:
  1. Rendam gurame dg air perasan jeruk nipis plus air.. Sambil nunggu ngerendam gurame, blender bumbu ikan..
  2. Setelah gurame direndam, tiriskan lalu lumuri garam dan goreng hingga matang, tp jangan sampe garing..
  3. Tumis bumbu ikan yg sdh diblender tadi, tambahkan air, kecap, garam dan penyedap.. Lalu masukkan gurame
  4. Setelah bumbu meresap matikan kompor.. Lalu panggang gurame menggunakan teflon.. Olesin sisa bumbu tadi di gurame ya..
  5. Untuk sambel kecap, semua bahan potong dadu, tambahkan kecap sampai bahan2 terendam dan tambahkan perasan jeruk nipis..
  6. Jadi deh.. 😊💓

Salah satunya yaitu ikan bakar madu, yang tentu akan membuat sajian jadi lebih legit, gurih, sekaligus manis yang pas. Racikan bumbu ini dijamin akan membuat ikan gurame jadi semakin lezat. Ikan gurame adalah jenis hewan omnivora yang cenderung herbivora. Pada fase larva, makanan alami gurame berupa cacing sutera, rotifer, dan infusaria. Setelah berumur beberapa hari, benih gurame lebih menyukai larva insekta, krustasea dan zooplankton.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 🌷Gurame Bakar🌷 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved