Resep Lele Bakar yang Enak Banget

Elsie Greer   25/09/2020 13:29

Lele Bakar
Lele Bakar

Anda sedang mencari ide resep lele bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lele asap bakar teflon enak lainnya. Lele bisa diolah dengan berbagai cara, salah satunya adalah dijadikan lele bakar. Dengan bumbu kuning yang tepat, rasanya pasti akan bikin nagih.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lele bakar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan lele bakar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah lele bakar yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Lele Bakar memakai 17 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Lele Bakar:
  1. Sediakan 10 ekor Lele
  2. Ambil Bahan marinete
  3. Gunakan 1 sdt garam
  4. Ambil 1 buah jeruk nipis
  5. Ambil Bumbu Halus
  6. Ambil 10 siung bawang merah
  7. Gunakan 5 siung bawang putih
  8. Ambil 7 buah cabe merah kriting
  9. Ambil Kalau suka pedas bisa tambah cabai rawit
  10. Gunakan 3 buah kemiri sangrai
  11. Sediakan 1.5 sdt ketumbar sangrai
  12. Ambil 2 ruas kunyit bakar ya
  13. Sediakan Sdt gula merah sisir
  14. Gunakan 1 sdt garam
  15. Gunakan Bahan tambahan
  16. Siapkan 2 sdm kecap manis
  17. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk

Sering kamu temui di pasar banyak yang di jual ikan lele, akan kebanyakan lele. Fimela.com, Jakarta Beli ikan lele jangan hanya diolah dengan cara digoreng. Lele bisa diolah dengan berbagai cara, salah satunya adalah dijadikan lele bakar. Dengan bumbu kuning yang tepat, rasanya pasti akan bikin nagih.

Cara menyiapkan Lele Bakar:
  1. Bersihkan lele rendam/ marinete dengan garam dan jeruk nipis diam kan 10 menit
  2. Goreng lele 1/2 matang tiriskan..
  3. Tumis bumbu halus hinga harum + tambahkan kecap,kaldu bubuk dan sedikit air aduk sampai tercampur rata..matikan api
  4. Masukan lele bolak balik pelan saja agar lele tidak patah sampai tercampur rata dengan bumbu ya diamkan selama -+ 15 - 30 menit..agar bumbu meresap sempurna
  5. Setelah itu panaskan grill / teflon bakar lele sampai di rasa sudah matang sambil di oles-oles dengan sisa bumbu..
  6. Siap di sajikan..

Ini dia cara membuat lele akar bumbu kuning yang nendang. Tentu hidangan lele bakar merupakan pilihan yang bisa menambah suasana gembira bersama teman atau bisa juga dengan keluarga. Cara Membuat Ikan Lele Bakar Bumbu Sederhana yang Enak, Spesial dan Lezat Tips Membersihkan Ikan Lele Sebelum Dimasak: Untuk langkah yang pertama yang bisa dilakukan kali ini adalah dengan membersihkan ikan lele segar yang sudah dipersiapkan. Hal ini penting sekali karena ada beberapa bagian pada ikan lele yang harus dibuang dan dibersihkan. Ini lele bakar ala Jawa Mba Mira.hihi.bumbunya byk.gurih dan sedikit manis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lele Bakar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved