Bagaimana Membuat Sup daging ayam & arak yang Sempurna

Mina McLaughlin   30/06/2020 15:27

Sup daging ayam & arak
Sup daging ayam & arak

Sedang mencari ide resep sup daging ayam & arak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sup daging ayam & arak yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Masukkan ayam dan rempah sup yang dibancuh dengan segelas air. Nota: jika menggunakan daging, masukkan daging bersama ubi kentang kerana daging lambat empuk. Setelah ayam hampir masak, masukkan batang saderi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup daging ayam & arak, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sup daging ayam & arak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sup daging ayam & arak yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup daging ayam & arak memakai 5 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sup daging ayam & arak:
  1. Gunakan 500 grm daging ayam
  2. Ambil 800 ml arak masak
  3. Sediakan 3 sendok mkn minyak wijen hitam
  4. Sediakan 30 grm jahe
  5. Ambil Se jumput garam / penyedap

Tabur daun sup & daun bawang serta bawang goreng. Campur sup ayam dengan sambal kecap yang sudah dibuat sebelumnya. Cara Membuat Sup Ayam yang Menyehatkan - Tak sekedar merebus daging ayam. Membuat sup ayam perlu sedikit trik agar kaldunya gurih dan bening.

Langkah-langkah menyiapkan Sup daging ayam & arak:
  1. Siapkan bahan-bahan nya
  2. Cuci bersih daging ayam lalu tiriskan
  3. Jahe potong tipis-tipis
  4. Tumis jahe dengan minyak wijen hitam hingga harum, lalu masukan daging ayam, masak hingga daging ayam berubah warna, lalu tuang 800 ml arak masak hingga mendidih, setelah mendidih matikan api, tuang daging ayam dan kuah arak nya ke dalam panci beri se jumput garam dan penyedap lalu stim selama 30 menit,
  5. Setelah 30 menit,matikan api,biarkan 5 menit lalu angkat dan, tuang sup ke dalam mangkok
  6. Sup daging ayam & arak nya siap untuk di sajikan

Selain itu, proses merebus sayuran jjuga harus pas agar terkstur tetap renyah. Sup ayam ini sedap dimakan untuk santapan tengah hari atau malam bersama lauk-lauk kegemaran seperti sayur-sayuran, daging atau ikan, dan tidak terlupa, nasi. Sup seperti ini sedap juga menggunakan ayam tapi kalau ayam, tak perlulah dimasak dalam pressure cooker. Hahaha ini pesanan untuk anak anak yang baru belajar memasak lah. Dah siap mereneh baru sesuaikan rasa tambah apa perlu buat kali kedua.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sup daging ayam & arak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved