Langkah Mudah untuk Membuat Seblak Campur (Kerupuk+Siomay+Batagor+Nanas 🍍) yang Enak

Benjamin Burke   14/10/2020 01:34

Seblak Campur (Kerupuk+Siomay+Batagor+Nanas 🍍)
Seblak Campur (Kerupuk+Siomay+Batagor+Nanas 🍍)

Lagi mencari ide resep seblak campur (kerupuk+siomay+batagor+nanas 🍍) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal seblak campur (kerupuk+siomay+batagor+nanas 🍍) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Jadi tema event cookpad kali ini masih tentang #MakananSunda teringat street food kulineran seblak unik. Seblak campur dari (kerupuk, siomay kering,. Jadi tema event cookpad kali ini masih tentang #MakananSunda teringat street food kulineran seblak unik.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari seblak campur (kerupuk+siomay+batagor+nanas 🍍), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan seblak campur (kerupuk+siomay+batagor+nanas 🍍) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah seblak campur (kerupuk+siomay+batagor+nanas 🍍) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Seblak Campur (Kerupuk+Siomay+Batagor+Nanas 🍍) menggunakan 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Seblak Campur (Kerupuk+Siomay+Batagor+Nanas 🍍):
  1. Sediakan 4 buah bawang putih
  2. Ambil 2 buah bawang merah
  3. Siapkan 2 ruas kencur
  4. Ambil 5-7 Cabe merah (boleh campur rawit) pedas sesuai selera
  5. Sediakan secukupnya Nanas
  6. Siapkan secukupnya Mangga
  7. Gunakan secukupnya Sawi putih
  8. Siapkan 2 genggam kerupuk aci
  9. Ambil 1 bungkus kecil Batagor kering
  10. Siapkan 3 genggam siomay kering kecil
  11. Ambil 1/2 batang daun bawang
  12. Sediakan secukupnya Gula putih
  13. Siapkan secukupnya Garam
  14. Sediakan secukupnya Merica
  15. Ambil 200 ml air
  16. Ambil secukupnya Kaldu jamur

Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Seblak Wakwaww 'Cab Ayu' - Bkt Duren Sawit. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Nikmati juga promo dan diskon menarik dari Seblak Wakwaww 'Cab Ayu' - Bkt Duren Sawit. Hari ini nyobain masak seblak, anda pengen nyoba masakan yg lagi hits ini?

Langkah-langkah menyiapkan Seblak Campur (Kerupuk+Siomay+Batagor+Nanas 🍍):
  1. Siapkan bahan. Rendam kerupuk aci dengan air panas.
  2. Haluskan bumbu (bawang merah, bawang putih, kencur, cabe) lalu tumis hingga harum.
  3. Setelah bumbu ditumis tambahkan air, lalu masukkan telur, siomay, batagor, nanas, mangga, sawi.
  4. Aduk sampai rata dan masukkan bumbu garam, gula, merica, kaldu jamur. Koreksi rasa dan tunggu hingga matang dan siap disajikan.

Asyik lho di makan dengan mie, ketupat, atau lontong. Makan bareng bareng, nambah keakrapan keluarga. Sajian ini mulai disenangi selain sebagai campuran menyantap bakso, namun untuk sajian seblak pun banyak yang jatuh cinta dengan hidangan yang satu ini. Banyak yang mengkorelasikan Seblak dengan kerupuk yang jadi bagian dari menu ini. Padahal Seblak adalah bumbu kuahnya yang beraroma kencur itu dan kerupuk adalah toppingnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan seblak campur (kerupuk+siomay+batagor+nanas 🍍) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved