Bagaimana Membuat Sup Kepala Ikan Kakap, Lezat

Vernon Burgess   10/11/2020 17:44

Sup Kepala Ikan Kakap
Sup Kepala Ikan Kakap

Lagi mencari inspirasi resep sup kepala ikan kakap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup kepala ikan kakap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Untuk mengolah ikan jadi sup, anda bisa pilih untuk mengambil dagingnya saja (fillet) atau memotong ikan jadi beberapa bagian seperti biasa. Hai. sahabat dapur semua.a apa kabar semoga kalian sehat selalu yaa Oh ya di kesempatan kali ini saya mau membagikan resep sup kepala ikan kakap Bahan. Lihat juga resep Sup kepala ikan kakap enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup kepala ikan kakap, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sup kepala ikan kakap yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sup kepala ikan kakap yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sup Kepala Ikan Kakap menggunakan 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sup Kepala Ikan Kakap:
  1. Siapkan 1 kepala kakap (500 gram)
  2. Sediakan 7 siung bawang merah
  3. Siapkan 7 siung bawang putih
  4. Siapkan 3 batang sereh digeprek
  5. Sediakan 5 cm jahe digeprek
  6. Siapkan 5 butir cabe rawit merah
  7. Siapkan 1 buah tomat ukuran besar
  8. Siapkan 1 sdt kaldu jamur
  9. Sediakan 5-8 lembar daun jeruk buang tulang
  10. Siapkan secukupnya garam, gula dan lada/merica
  11. Sediakan Jeruk nipis
  12. Siapkan Bahan Pelengkap
  13. Ambil daun kemangi
  14. Siapkan iris daun bawang
  15. Ambil bawang goreng

CARA MEMBUAT SUP IKAN - Bingung mau masak apa hari ini? Kali ini mari berkreasi dengan bahan ikan. Ikan kakap termasuk dalam jajaran ikan yang memiliki rasa daging yang paling enak. Bahkan kepala ikan ini masih memiliki banyak daging yang bisa dimanfaatkan untuk. cara membuat sup ikan,cara membuat sup kepala ikan,Menu ramadhan, menu buka puasa,aneka resep ikan,aneka masakan.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Kepala Ikan Kakap:
  1. Lumuri kepala ikan kakap dengan jeruk nipis, diamkan 30 menit
  2. Tumis (saya tumis tidak memakai minyak) bawang merah, bawang putih hingga setengah setengah layu. Lalu masukkan jahe, sereh, daun jeruk, tomat, cabe rawit dan lada.
  3. Setelah bumbu layu, masukkan air 1 liter (disesuaikan dengan besarnya kepala ikan), tunggu mendidih. Masukkan kaldu jamur (optional), garam, gula.
  4. Masukkan kepala kakap, balik kepalanya setelah 15-20 menit. tunggu hingga 15-20 menit lagi.
  5. Tata sebagian kemangi di piring saji, dan sebagian dimasukkan ke dalam sup yang sedang dimasak. Tujuannya agar dapat aroma kemangi yang keluar dari kemangi yang ikut dimasak. Dan kemangi yang ditata di piring saji, untuk mendapatkan kemangi yg masih fresh/tidak layu

Ikan yang dipilih dalam resep sop ikan kali ini adalah ikan kakap. Dan anda boleh menggantinya dengan ikan apa saja yang ada. Brilio.net - Ikan kakap adalah salah satu ikan yang paling sering dijadikan olahan makanan lezat yang disajikan di restoran-restoran. Ikan kakap memiliki beberapa jenis diantaranya adalah kakap merah dan kakap putih. Biasanya kakap akan disajikan dalam bentuk fillet dengan diguyur saus asam manis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sup Kepala Ikan Kakap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved