Bagaimana Membuat Ikan Asin Asam Manis, Lezat Sekali

Mabelle Steele   13/10/2020 13:33

Ikan Asin Asam Manis
Ikan Asin Asam Manis

Sedang mencari ide resep ikan asin asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan asin asam manis yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan asin asam manis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ikan asin asam manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ikan Asin Asam Manis khas Banjarmasin versi KETO enak lainnya. Resep Ikan Asam Manis - Kreasi masakan berbahan ikan memang tak ada habisnya. Mulai dari digoreng berbalut tepung, sup kaya rempah, hingga dipadu dengan saus asam manis.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan asin asam manis yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ikan Asin Asam Manis memakai 10 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ikan Asin Asam Manis:
  1. Gunakan 1 ekor ikan asin (ukurannya bebas)
  2. Gunakan 2 siung bawang putih (cincang kasar)
  3. Siapkan 2 siung bawang merah (cincang kasar)
  4. Siapkan 1 buah tomat (potong kecil-kecil)
  5. Siapkan 1 lembar daun salam
  6. Gunakan 5 buah cabe rawit di haluskan (bagi ingin pedas)
  7. Gunakan Secukupnya asam
  8. Siapkan Secukupnya kecap
  9. Gunakan Secukupnya royco rasa ayam
  10. Siapkan Secukupnya gula

Marii dicoba yg doyan olahan ikan asin, resep ini mudah bgt buat dicoba. Rasanya manis, asem, asin moms kaya. Asam Manis Ikan Asin Tengiri khas Banjar Kalimantan Selatan. Dalam bahasa Banjar Masak Asam Iwak Karing Talang.

Cara membuat Ikan Asin Asam Manis:
  1. Pertama-tama potong ikan menjadi beberapa bagian, karena ikan asin punya saya lumayan besar. Kemudian rendam sampai lunak.
  2. Kalau sudah lunak, goreng ikan asinnya sampai matang. Angkat dan tiriskan.
  3. Tumis bawang putih, bawang merah dan daun salam sampai layu. Masukan cabe rawit dan tomat.
  4. Jangan lupa di kasih air sedikit. Setelah itu masukan ikan asin gorengnya.
  5. Tambahkan asam dan kecap. Beri kaldu bubuk dan gula. Aduk-aduk sampai rata. Jangan lupa dicicipi ya. Selamat mencoba bun ✌🙏

Cita rasanya, asam manis asin dan gurih dan. Namun, dipasar tradisional masih ada juga penjual yang menjual ikan mujair ini. Penggemar ikan asin tentu kenal dengan ikan asin jambal roti. Nggak ikan gurame saja yang bisa dibikin olahan. Masukkan ikan asin goreng dan aduk-aduk hingga merata.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ikan asin asam manis yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved