Resep Pastel Renyah ala Fatmah Bahalwan Anti Gagal

Randy Curtis   14/10/2020 17:41

Pastel Renyah ala Fatmah Bahalwan
Pastel Renyah ala Fatmah Bahalwan

Lagi mencari ide resep pastel renyah ala fatmah bahalwan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pastel renyah ala fatmah bahalwan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Pastel Renyah ala Fatmah Bahalwan enak lainnya. Berbagi wawasan dan ilmu mengenai dunia cake, bakery, dan memasak bersama Fatmah Bahalwan. Semua resep sudah diuji coba di dapur Natural Cooking Club (NCC) d.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pastel renyah ala fatmah bahalwan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pastel renyah ala fatmah bahalwan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pastel renyah ala fatmah bahalwan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pastel Renyah ala Fatmah Bahalwan memakai 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pastel Renyah ala Fatmah Bahalwan:
  1. Siapkan Kulit:
  2. Ambil 300 gr tepung serba guna
  3. Sediakan 100 gr mentega/ margarin (cairkan)
  4. Sediakan 1 butir telur utuh
  5. Gunakan 75 ml air
  6. Sediakan 1/2 sdt garam
  7. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk
  8. Gunakan 1/2 sdt gula
  9. Ambil Isi:
  10. Siapkan 2 keping bihun kering (rendam air hangat untuk melunakkan) beri minyak dan kecap manis, aduk rata
  11. Sediakan 1 buah wortel, serut
  12. Gunakan 1 kentang, kupas potong dadu
  13. Gunakan 1/2 batang daun bawang
  14. Sediakan 4 buah bawang putih cincang
  15. Siapkan 1 sdt garam
  16. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk
  17. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk
  18. Ambil 1 sdm saus tiram
  19. Sediakan 100 ml air

Dinginkan terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam toples. Resep by : Fatmah Bahalwan Resep Donat Kentang ala Bu Fatmah Bahalwan NCC Enak dan Empuk- Donat yang merupakan jenis roti goreng dengan ciri khas berlubang pada bagian tengahnya tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita. Walaupun pada perkembangannya ada juga donat yang dibuat tidak berlubang seperti Donat JCo. Sehingga ia juga populer dengan nama Pastel User-User, dan dari pusar itu pulalah datangnya kata "pusing". hihihi.

Cara membuat Pastel Renyah ala Fatmah Bahalwan:
  1. Kulit: dalam baskom campur tepung, margarin panas, garam, kaldu dan gula. Aduk rata dengan spatula. Masukkan air sedikit demi sedikit. Jika adonan sudah bisa di bentuk hentikan air. Uleni hingga kalis.
  2. Bagi adonan masing-masing 25gr dan bulatkan. Istirahatkan adonan minimal 30 menit.
  3. Isi: tumis bawang putih hingga harum. Masukkan kentang dan wortel. Beri air, masak hingga kentang agak lunak. Beri saus tiram, lada bubuk, garam dan kaldu bubuk, aduk rata. Masukkan bihun, aduk rata. Masak hingga matang. Sisihkan.
  4. Ambil satu bulatan adonan, pipihkan bentuk oval, isi dengan bihun. Rapatkan pinggirannya dan pilin. Sisihkan. Siap di goreng.
  5. Goreng dengan minyak panas sedang. Masak hingga kuning keemasan. Angkat.

Terserah deeeh, yang penting curry puff ini enak dan mudah membuatnya. Yuk, mari. gulung adonan Pastel Lapis a la Singapura (Karipap Pusing) by Fatmah Bahalwan. Mencatat membuat pastel menggunakan resepnya bu Fatmah Bahalwan. Memang suka dengan pastel ya langsung dicatat, walaupun entah kapan mau dicobanya. Baca Juga : (Video) Resep Semprit Cokelat dari Fatmah Bahalwan, Pasti Jadi Kue Kering Pilihan Keluarga Baca Juga : Resep Membuat Semprit Keju, Kue Kering Natal Cantik dan Juga Enak Rasanya Baca Juga : Yuk, Ceriakan Lebaran Dengan Semprit Keju Orange Yang Renyah Sekaligus Gurih Baca Juga : Rahasia Kue Semprit Cantik dan Enak Ada di Sini, Langsung Intip, Yuk!

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pastel Renyah ala Fatmah Bahalwan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved