Resep Bandeng Otak Otak Anti Gagal

Gavin Nash   16/06/2020 07:56

Bandeng Otak Otak
Bandeng Otak Otak

Anda sedang mencari inspirasi resep bandeng otak otak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bandeng otak otak yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bandeng otak otak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bandeng otak otak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Otak-otak bandeng selalu jadi menu kesayangan keluarga. Bahan utamanya memang cuma bandeng, telur, kelapa. Tapi yang paling penting: Kesabaran. – Terima kasih untuk Mbak Nurul Faridha, Tanah Bumbu, Kalsel, atas resepnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bandeng otak otak yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bandeng Otak Otak memakai 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bandeng Otak Otak:
  1. Gunakan 1 ekor bandeng
  2. Ambil bumbu halus
  3. Sediakan 1 sdm bumbu bawang
  4. Ambil 4 butir kemiri
  5. Gunakan 1 sdt garam
  6. Ambil 1/2 sdt Jahe bubuk
  7. Gunakan 1/2 sdt kunyit bubuk
  8. Gunakan 1 sdt ketumbar

Otak-otak ini berbeda dengan otak-otak yang bisa kita jumpai di Palembang ataupun Jakarta. Bandeng adalah ikan yang paling banyak kita jumpai di negeri Indonesia ini apalagi di wilayah kami bandeng merupakan salah satu khas dari daerah semarang, di pusat toko oleh oleh banyak sekali dijumpai toko toko yang menjual olahan ikan bandeng, misalnya otak otak bandeng, bandeng presto (bandeng duri lunak), bandeng asap,pepes bandeng, bandeng sarang telur, dan masih banyak menu olahan. supaya otak-otak bandeng bisa tahan lebih lama. • Otak-otak bandeng dalam resep ini bisa dibuat satu hari sebelum disantap, disimpan dalam lemari es, dan bila hendak disantap, dipanggang/digoreng terlebih dahulu. • Jika ingin lebih lama disimpan, selama tiga hari sebelum disantap, simpan dalam lemari es pembeku, otak otak khas Bintan - juga menjadi salah satu oleh oleh khas bintan, ataupun oleh oleh khas tanjung pinang yang sangat diminati, juga merupakan makanan khas, atau mungkin lebih tepatnya disebut cemilan berbahan dasar dari ikan bandeng, cumi atau sotong. Mungkin dibeberapa daerah yang ada diindonesia juga ada makanan seperti ini, namum otak otak khas bintan mempunyai ciri khas tersendiri. Kami jual Otak Otak Bandeng tanpa duri yang berada di kota Sidoarjo.

Cara menyiapkan Bandeng Otak Otak:
  1. Cuci bandeng, pegang kepala dan ekornya, tarik. agar durinya mudah dilepas. belah 2 dr atas kepala ke punggung. bukan dr perut ya.
  2. Pisahkan daging bandeng dengan dikerok sendok.
  3. Haluskan bumbu dengan sedikit air. masukkan daging bandeng. masukkan daging bandeng ke dalam kulit bandeng. tutupdan bungkus dengan kertas roti yg ssh dioles mentega. bs jg dg daun pisang/aluminium foil.
  4. Kukus 20 menit pd panci yg sudah panas..dinginkan. potong bandeng ato bs juga lgsg besar begitu.
  5. Masukkan dalam kocokan telur. goreng dengan api sedang.
  6. Sajikan. wenak mantab gurih. oke selamat mencoba.

Dibuat Tanpa MSG / NON-MSG, ditambah dengan bumbu rempah pilihan yang diolah dan diproses secara HIGIENIS, Dengan sistem pre order, anda akan mendapatkan Otak Otak Bandeng yang Segar dan wenak di mulut. Otak-otak bandeng bisa bertahan sampai dua hari, ini dikarenakan otak-otak tersebut tidak memakai bahan pengawet. Nah bagi anda yang ingin membeli otak-otak bandeng sebagai oleh-oleh, pilihlah otak-otak bandeng yang sudah dingin, sehingga akan lebih awet. Sebab otak-otak bandeng memiliki rasa yang gurih-gurih nikmat di lidah, tidak berbeda jauh dengan otak otak ikan tenggiri. Rasanya inilah yang membuat siapa saja menyukai makanan khas Semarang ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bandeng Otak Otak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved