Cara Gampang Membuat Ikan asin asam manis, Bisa Manjain Lidah

Milton Salazar   11/09/2020 02:40

Ikan asin asam manis
Ikan asin asam manis

Lagi mencari inspirasi resep ikan asin asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan asin asam manis yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin asam manis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ikan asin asam manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ikan Asin Tenggiri Masak Asam Manis enak lainnya. Resep Ikan Asam Manis - Kreasi masakan berbahan ikan memang tak ada habisnya. Mulai dari digoreng berbalut tepung, sup kaya rempah, hingga dipadu dengan saus asam manis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ikan asin asam manis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ikan asin asam manis menggunakan 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ikan asin asam manis:
  1. Sediakan 15 ekor Ikan asin kurleb
  2. Ambil 10 Bawang merah
  3. Ambil 5 Bawang putih
  4. Gunakan 3-4 buah Tomat
  5. Siapkan 10 biji Lombok
  6. Gunakan Tambahan
  7. Sediakan Gula
  8. Gunakan Garam
  9. Siapkan Saori saus tiram
  10. Sediakan Royco
  11. Ambil Kecap bango

Namun, dipasar tradisional masih ada juga penjual yang menjual ikan mujair ini. Penggemar ikan asin tentu kenal dengan ikan asin jambal roti. Nggak ikan gurame saja yang bisa dibikin olahan. Asam pedas manis ikan asin tenggiri biasa ku sebut masak asam manis telangi-telangi.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan asin asam manis:
  1. Pertama tama ikan asin di goreng terlebih dahulu
  2. Iris bawang merah, bawang putih, tomat, lombok.
  3. Masukan saori, gula, garam, royco, kecap manis, dan sedikit air.
  4. Koreksi rasa dan masukan ikan asin yang sudah di goreng.
  5. Tunggu sebentar dan angkat

Rasanya yg nano-nano, ada manis pedas asin gurih membuat nafsu makan meningkat, he Dyahannur. Marii dicoba yg doyan olahan ikan asin, resep ini mudah bgt buat dicoba. Rasanya manis, asem, asin moms kaya. Masukkan ikan asin goreng dan aduk-aduk hingga merata. Masukkan air secukupnya, masak hingga mendidih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ikan asin asam manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved