Bagaimana Membuat Pastel renyah ekonomis yang Bikin Ngiler

Jorge Gonzalez   25/08/2020 17:41

Pastel renyah ekonomis
Pastel renyah ekonomis

Lagi mencari ide resep pastel renyah ekonomis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pastel renyah ekonomis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Pastel Goreng Renyah Ekonomis - Pastel merupakan salah satu jajanan tradisional yang kini sering di jajakan di aneka toko kue entah itu di swalayan atau pun pasar tradisional. Jajanan pastel yang enak dengan lapisan kulitnya yang renyah memberikan sensasi nikmat tersendiri disetiap gigitannya. Bikin camilan sendiri di rumah alias homemade selain terjamin higienitas, kesehatan dan kehalalannya tentunya juga lebih ekonomis alias hemat di kantong ya kan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pastel renyah ekonomis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pastel renyah ekonomis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pastel renyah ekonomis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pastel renyah ekonomis menggunakan 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pastel renyah ekonomis:
  1. Ambil 250 grm terigu segitiga
  2. Sediakan 1/2 sdt gula pasir
  3. Gunakan 1/2 sdt garam
  4. Sediakan 50 grm Margarin
  5. Ambil 30 ml Minyak
  6. Sediakan 80 ml Air matang
  7. Siapkan sesuai selera Isian(bisa bihun.kentang.wortel)

Resep kulit pastel renyah nya sudah saya tulis sebelumnya. Tapi, meskipun ekonomis, soal rasa tetap enaaakk 🤩. Karena pada saat bikin ini, diburu waktu ngejar bikin. Bahan-bahan Resep Kulit Kue Pastel Renyah Ekonomis.

Cara membuat Pastel renyah ekonomis:
  1. Siapkan bahan.campur bahan kering lalu aduk-aduk supaya tercampur rata
  2. Lelehkan margarin + minyak.selagi panas langsung tuangkan ke campuran terigu.tambahkan air sedikit demi sedikit.uleni sampai Kalis
  3. Diamkan 15 menit.timbang masing2 24 grm.gilas dr yg tebal sampai yg tipis
  4. Siap diisi sesuai selera ya bun.sy memakai cetakan pastel.jgn lupa sebelum direkatkan oles air dipinggir adonan supaya menempel ngga terbuka sewaktu digoreng.
  5. Goreng dlm minyak panas bolak balik sampai matang

Kulit Pastel renyah Ekonomis Kepengenan banget makan pastel makc*k tapi apadaya kudu harus #dirumahaja pakai bahan seadanya Dan ini perdana membuat pastel sendiri jadi abaikan kalau bentuk plintiran pinggirannya semrawut, tapi Alhamdulillah gengs berhasil, kulitnya ini renyah Dan tidak menyerap minyak. #keephealthy and #keep. Lihat juga resep kulit pastel ekonomis pastel enak lainnya. Ini bakulan saya bun kalo pagi saya bikin nya malem pagi tinggal goreng dech. Stlh dapat resep ini rasanya membuat pastel jadi menyenangkan karena adonannya lembut gampang dibentuk hasilnya gurih renyah and tahan lama loh kerenyahannya ini sy tambahin versi satu lg yg gk kalah renyah. Pastel, sudah pasti.gorengan ini banyak di sukai tua muda.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pastel renyah ekonomis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved